Yerusalem (wikipedia.org)
Kamis, 7 Desember 2017 15:15 WIB Rio Sandy/JIBI/Bisnis Internasional Share :

Jokowi segera Bawa Aksi Donald Trump Soal Yerusalem ke Sidang OKI

Presiden Jokowi segera membahas keputusan Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel ke sidang OKI.

Solopos.com, BOGOR — Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan hadir dalam sidang khusus Organisasi Kerjasama Islam (OKI) guna membahas keputusan kontroversial Amerika Serikat (AS) soal Yerusalem.

Presiden Jokowi mengatakan dalam beberapa hari ini pemerintah Indonesia telah berkomunikasi dengan negara-negara OKI agar segera mengadakan sidang khusus tentang masalah pengakuan sepihak oleh AS.

“Kalau OKI sudah memutuskan untuk segera bersidang, saya akan datang langsung,” kata Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Kamis (7/12/2017).

Melalui sidang tersebut, Presiden akan meminta PBB untuk segera bersidang serta menyikapi pengakuan sepihak AS. Komunikasi dengan Presiden AS Donald Trump akan dilakukan seusai sidang yang rencananya diadakan di Istanbul, Turki, pada 13 Desember 2017 mendatang.

“Saya memerintahkan Menteri Luar Negeri untuk memanggil Duta Besar Amerika Serikat untuk langsung menyampaikan sikap Pemerintah Indonesia,” ujarnya.

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….