Teknologi
Kamis, 7 Desember 2017 - 12:45 WIB

Jokowi Masuk Daftar 10 Besar Pemimpin Dunia Paling Sering Dibicarakan di Twitter

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi ditanya soal Naruto (Youtube)

Donald Trump menjadi yang paling banyak dicuitkan tweeps.

Solopos.com, JAKARTA – Twitter jadi media untuk para pemimpin dunia berinteraksi langsung dengan pengikutnya, termasuk Presiden RI Joko Widodo. Twitter Indonesia menghimpun daftar pemimpin dunia yang paling banyak dibicarakan di Twitter Indonesia tahun ini.

Advertisement

Joko Widodo dengan akun Twitter @jokowi berada di peringkat ke-10 daftar pemimpin dunia yang paling banyak dibicarakan di Twitter Indonesia. Sejak bergabung di Twitter pada September 2011, kini Jokowi memiliki 9,15 juta pengikut dengan total cuitan 807 pada saat berita ini ditulis.

Donald Trump berada di posisi pertama karena cuitannya selalu menciptakan percakapan global. Setelah presiden AS, ada Perdana Menteri India Narendra Modi, Presiden Venezuela Nicolas Maduro, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan lalu Presiden Prancis Emmanuel Macron yang menempati posisi kedua hingga kelima.

Di peringkat keenam ada Presiden Meksiko Enrique Pena Nieto, kemudian Presiden Argentina Mauricio Macri, Perdana Menteri Britania Raya Theresa May dan Presiden Kolombia Juan Manuel Santos di peringkat ke-9.

Advertisement

Twitter juga merilis daftar musisi yang paling dibicarakan di linimasa Indonesia sepanjang 2017. Genre musik yang ramai dibahas para pengguna Twitter bervariasi, mulai dari hip hop, jazz, dangdut hingga pop.

Rich Chigga menjadi musisi nomor satu yang paling banyak dibicarakan di Twitter Indonesia. Rapper asal Indonesia itu tenar menjadi artis hip hop internasional yang kerap berbagi cerita keseharian dan karir lewat Twitter.

Grup JKT48 juga mendominasi daftar ini. Melody JKT48 ada di peringkat kedua, sementara Shani JKT48 di posisi keempat. Jessica Veranda yang keluar dari grup tersebut pada Mei 2017 menempati peringkat ketujuh.

Advertisement

Agnes Monica alias Agnez Mo yang memiliki pengikut terbanyak di Twitter Indonesia juga banyak dibicarakan, dia menempati posisi ketiga.

Komposer Addie MS mewakili musik klasik di peringkat lima. Musik dangdut tidak ketinggalan. Ada si kembar Ridho dan Rizki yang tenar dari kontes pencarian bakat Dangdut Academy 2 juga Ayu Ting Ting. Ridho DA2 menempati posisi keenam, sedangkat Rizki DA2 ada di posisi kedelapan. Ayu Tingting ada di peringkat sembilan disusul penyanyi pop Rossa di posisi terakhir.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif