Harian Jogja edisi Kamis (7/12/2017) Harian Jogja edisi Kamis (7/12/2017)
Kamis, 7 Desember 2017 08:55 WIB M110/JIBI/Harian Jogja Peristiwa Share :

HARIAN JOGJA HARI INI
Novanto Dapat Dua Pukulan

Harian Jogja edisi Kamis (7/12/2017)

Novanto Dapat Dua Pukulan
JAKARTA – Ketua DPR Setya Novanto mendapat dua pukulan sekaligus, Rabu (6/12).

Dewan Etik Periksa Ketua MK
JAKARTA – Dewan Etik Mahkamah Konstitusi (MK) menjadwalkan memeriksa Ketua MK Arief Hidayat Kamis (7/12) terkait dugaan pelanggaran etik yang dilaporkan oleh Koalisi Masyarakat Selamatkan MK.

Izin Terbang Pilot Lion Air Dicabut
JAKARTA – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi akan mencabut Izin terbang pilot Lion Air yang mengonsumsi sabu-sabu. Izin bakal dicabut dari pria berinisial MS itu untuk selamanya.

Masalah Plastik Menambah Pelik
Limbah plastik yang berada di lautan, sebanyak 80%-nya berasal dari darat. Bagi Indonesia, masalah plastik makin pelik karena menjadi penyumbang sampah plastik terbesar kedua di dunia di bawah Tiongkok. Berikut laporan yang dihimpun wartawan Harian Jogja, Galih Eko Kurniawan, dari berbagai sumber.

AS Pamer Pesawat Tempur Canggih
SEOUL – Amerika Serikat melakukan pamer kekuatan tempur udaranya dengan menerbangkan sejumlah pesawat tempur tercanggihnya dalam latihan di kawasan Semenanjung Korea, Rabu (6/12).

Siap Masuk Mulut Buaya
LONDON – Keluar dari mulut harimau, masuk ke mulut buaya. Begitulah kira-kira perjalanan Chelsea di Liga Champions musim ini.

Ajang Untuk Kekuatan pada Calon Pemilik
RIJEKA – Kabar mengenai keinginan pengusaha Tiongkok, Li Yonghong, menjual AC Milan sepertinya bukan isapan jempol, Yonghong memang belum genap setahun mengambil alih Milan dari tangan mantan Perdana Menteri Italia, Silvio Berlusconi.

Sleman Opsi Indonesia Tantang Islandia
JAKARTA – Timnas Indonesia akan menghadapi kontestan Piala Dunia 2018, Islandia, dalam dua pertandingan persahabatan pada 11 dan 14 Januari 2018. Salah satu laga kemungkinan akan dihelat di Sleman.

Dishub Kaji Jalur Khusus
JOGJA – Dinas Perhubungan DIY tengah mengkaji jalur khusus Trans Jogja untuk memenuhi tuntutan masyarakat yang membutuhkan layanan transportasi yang cepat, aman, nyaman, dan tepat waktu.

Pemda DIY & 4 Kabupaten Masuk Zona Kuning
JETIS – Pemda DIY menempati peringkat 10 dari 22 provinsi dalam hal standar pelayanan publik pada 2017.

Dana Perdin Harus Dipangkas
SLEMAN – Anggaran perjalanan dinas dan honorarium harus dikurangi. Hal itu dikonstruksikan oleh Gubernur DIY melalui hasil evaluasi Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) 2018 dilakukan Pemda DIY untuk Sleman.

Ditambang, Bukit Pasir Hilang
SANDEN – Bukit pasir di sisi utara Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS), tepatnya di RT01 Dusun Karanganyar, Desa Murtigading, Kecamatan Sanden perlahan hilang. Hal itu menyusul gencarnya aktivitas pertambangan pasir di wilayah tersebut.

213 Perkara Konsinyasi Rampung
WATES – Sebanyak 213 perkara dari total 250 perkara konsinyasi pembebasan lahan pembangunan New Yogyakarta Intenational Airport (NYIA) yang didaftarkan di Pengadilan Negeri (PN) Kulonprogo, telah rampung.

Kerugian Bencana Rp100 Miliar
WONOSARI – Banjir dan tanah longsor pekan lalu menimbulkan kerusakan infrastruktur yang banyak. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul memperkirakan kerugian yang ditimbulkan akibat bencana banjir dan tanah longsor sekitar Rp100 miliar.

Rp27 Miliar untuk Guru Tidak Tetap
JOGJA – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY menggelontorkan dana sekitar Rp27 miliar untuk memberikan insentif bagi 3.000 guru honorer di jenjang pendidikan SMA/SMK di seluruh DIY. Dana yang dicairkan dengan sistem triwulan itu diberikan bagi guru honorer yang bekerja sejak 2007.

Nilai Ekspor DIY Turun
JOGJA – Nilai ekspor DIY berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) DIY terus menurun. Kendati demikian, pada Oktober ini nilai ekspor ke Singapura mengalami pertumbuhan terbesar yakni mencapai 100,32%.

Muda Mudi Diajak Bantu Sesama
JOGJA – Muda Mudi Bhakti Putera kembali melakukan bakti sosial di sebuah panti yang menampung dan merawat orang dengan gangguan kejiwaan.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja di agen terdekat dengan harga Rp3.000.

Anda juga bisa mengakses Harian Jogja melalui gawai dengan mengakses epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

lowongan pekerjaan
QUALITY CONTROL & ADMIN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pembuang Makanan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (30/11/2017). Esai ini karya Setyaningsih, esais dan penghayat pustaka anak. Alamat e-mail penulis adalah langit_abjad@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Tahun lalu ternyata Indonesia memiliki prestasi yang wah cenderung angkuh. Prestasi itu bukan kemenangan di bidang olahraga,…