David Noah dan Gracia Indri (Okezone) David Noah dan Gracia Indri (Okezone)
Kamis, 7 Desember 2017 12:30 WIB JIBI/Solopos.com/Newswire Issue Share :

Gugatan Cerai Gracia Indri Ditolak PN Bandung

Gugatan cerai Gracia Indri ditolak lantaran “salah alamat.”

Solopos.com, JAKARTA – Aktris sinetron Gracia Indri, 27, batal menyandang status janda, setelah gugatan cerainya kepada musisi David Kurnia Albert alias David “NOAH” ditolak oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jawa Barat.

Gracia Indri dan David “NOAH” kembali menjalani gugatan cerai pada 21 November kemarin. Dalam sidang tersebut dijelaskan bahwa pihak PN Bandung tidak dapat menjalankan eksepsi yang diajukan dari pihak tergugat.

Majelis hakim menilai gugatan cerai Gracia Indri salah didaftarkan, sehingga Pengadilan Negeri Bandung tidak berwenang menangani perceraian Gracia-David.

Dalam sidang sebelumnya, David Noah sempat menyampaikan keberatan. Kibordis berkacamata itu menilai surat panggilan terhadapnya salah alamat. Surat tersebut dikirimkan ke alamat rumah lama, sedangkan David kini tinggal di kawasan Dago Pakar, Kabupaten Bandung.

“Perkara cerainya sudah diputus pada 21 November 2017. Pengadilan menerima eksepsi tergugat bahwa PN Bandung tidak berwenang untuk mengadili perkara hukum tergugat,” terang Humas Pengadilan Negeri Bandung, Wasdi Permana, saat dihubungi, Rabu (6/12/2017).

“Dalam gugatan disebutkan alamat tergugat di Cijawura, Kota Bandung. Tenyata ketika dipanggil juru sita kami enggak ketemu, selanjutnya penggugat memperbaiki dan mencantumkan alamat tergugat di Dago Pakar,” ia menambahkan.

Gracia Indri Diminta Kembali Memasukkan Gugatan

Dengan begitu, Gracia Indri dan David Noah masih berstatus sebagai suami-istri. Wasdi Permana pun mengimbau kepada kedua pihak bila ingin melanjutkan perkara, dapat segera mengajukan gugatan cerai baru di Pengadilan Negeri Bale Bandung.

?”Status pernikahan mereka masih sebagai suami-istri. Kalau penggugat menginginkan cerai, maka gugatannya harus diajukan ke Pengadilan Negeri Bale Bandung,” kata Wasdi Permana.

“Makanya dalam keputusannya majelis hakim menyatakan bahwa PN Bandung tidak berwenang. Sesuai dengan Pasal 118 HIR, bahwa gugatan diajukan di tempat tinggal tergugat, kecuali alamatnya sudah tidak diketahui,” jelasnya.

lowongan pekerjaan
PT.MERAPI ARSITA GRAHA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pembuang Makanan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (30/11/2017). Esai ini karya Setyaningsih, esais dan penghayat pustaka anak. Alamat e-mail penulis adalah langit_abjad@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Tahun lalu ternyata Indonesia memiliki prestasi yang wah cenderung angkuh. Prestasi itu bukan kemenangan di bidang olahraga,…