Xiaomi Mi Pad 2 (The Verge) Xiaomi Mi Pad 2 (The Verge)
Kamis, 7 Desember 2017 16:10 WIB JIBI/Solopos/Antara Gadget Share :

Apple Menangkan Tuntutan Merek Dagang Atas Xiaomi

Apple memenangkan tuntutan dagang atas Xiaomi.

Solopos.com, SOLO – Apple memenangkan tuntutan dagang atas Xiaomi. Pada 2014 Xiaomi mengajukan formulir ke Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa (EUIPO) untuk mendaftarkan Mi Pad sebagai merek dagang di Eropa.

Namun, hal itu ditentang oleh Apple dengan alasan konsumen berbahasa Inggris mungkin akan membaca Mi Pad dengan my Pad yang terdengar terlalu mirip dengan iPad milik Apple.

“Perbedaan antara tanda-tanda yang dipermasalahkan, akibat adanya huruf tambahan ‘m’ pada Mi Pad, tidak cukup untuk mengimbangi kesamaan visual dan fonetik antara kedua tanda tersebut,” kata pengadilan dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Antara dari GSM Arena, Kamis (7/12/2017).

Keputusan tersebut membuat Xiaomi tidak lagi mungkin menggunakan merek dagang tersebut untuk seri tabletnya.

Kendati demikian, Xiaomi masih bisa mengajukan banding kepada pengadilan tertinggi Uni Eropa – Pengadilan Keadilan Uni Eropa, yang berbasis di Luksemburg.

lowongan pekerjaan
Salesman & Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pembuang Makanan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (30/11/2017). Esai ini karya Setyaningsih, esais dan penghayat pustaka anak. Alamat e-mail penulis adalah langit_abjad@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Tahun lalu ternyata Indonesia memiliki prestasi yang wah cenderung angkuh. Prestasi itu bukan kemenangan di bidang olahraga,…