Bupati Karanganyar, Juliyatmono dan Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo berfoto bareng jajaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar di kantor BPBD setempat, Kamis (7/12/2017). (Ponco Suseno/JIBI/Solopos) Bupati Karanganyar, Juliyatmono dan Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo berfoto bareng jajaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar di kantor BPBD setempat, Kamis (7/12/2017). (Ponco Suseno/JIBI/Solopos)
Kamis, 7 Desember 2017 17:15 WIB Ponco Suseno/JIBI/Solopos Karanganyar Share :

37 KK Korban Bencana Karanganyar Dapat Bantuan Rp700.000-Rp5 Juta

Bantuan untuk korban bencana Karanganyar diserahkan.

Solopos.com, KARANGANYAR — Sebanyak 37 kepala keluarga (KK) di Kabupaten Karanganyar mendapatkan bantuan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, Kamis (7/12/2017). Bantuan diserahkan senilai Rp128 juta.

Puluhan KK yang memperoleh bantuan merupakan korban bencana alam, seperti kebakaran, puting beliung, tanah longsor kurun waktu Mei-September 2017.

Berdasarkan data yang dihimpun, puluhan warga yang memperoleh bantuan tersebar di 13 kecamatan yakni Ngargoyoso, Karangpandan, Jatiyoso, Tawangmangu, Jenawi, Kerjo, Jumantono, Matesih, Mojogedang, Gondangrejo, Tasikmadu, Jaten, dan Karanganyar.

Besarnya bantuan yang diserahkan ke warga Rp700.000-Rp5 juta. Terdapat sembilan KK memperoleh bantuan Rp700.000-Rp1 juta per orang. Jumlah warga yang memperoleh bantuan Rp3 juta mencapai 11 KK. Sedangkan, 17 KK memperoleh bantuan senilai Rp5 juta.

“Total yang dikeluarkan untuk memberikan bantuan ke warga terdampak bencana senilai Rp128,8 juta. Melalui bantuan ini, kami berhadap dapat meringankan beban warga yang terkenda bencana, memberikan semangat agar kembali mandiri, sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap warga yang terkena bencana,” kata Kepala Pelaksana BPBD Karanganyar, Bambang Djatmiko, saat ditemui wartawan di kantor BPBD Karanganyar, Kamis.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, mengatakan pemberian bantuan yang dilakukan melalui BPBD merupakan bantuan tahap III di tahun 2017. Setiap tahunnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar selalu menganggarkan bantuan yang diperuntukkan bagi warga terdampak bencana alama.

“Di tahun mendatang [2018], kami akan menyediakan anggaran senilai Rp350 juta untuk kesiapsiagaan bencana di Karanganyar,” katanya.

lowongan pekerjaan
Impressions Body Care Center, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pembuang Makanan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (30/11/2017). Esai ini karya Setyaningsih, esais dan penghayat pustaka anak. Alamat e-mail penulis adalah langit_abjad@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Tahun lalu ternyata Indonesia memiliki prestasi yang wah cenderung angkuh. Prestasi itu bukan kemenangan di bidang olahraga,…