Ribuan susu kaleng tercecer di jalan Ponorogo-Trenggalek setelah truk pengangkut terguling, Rabu (6/12/2017). (Istimewa/Polres Ponorogo)
Rabu, 6 Desember 2017 23:00 WIB Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com Madiun Share :

Truk Terguling di Jalan Ponorogo-Trenggalek, 14 Ton Susu Tercecer

Sebuah truk Fuso pengangkut 14 ton susu kaleng mengalami kecelakaan dan terguling di jalan Ponorogo-Trenggalek.

Solopos.com, PONOROGO — Truk Fuso yang mengangkut ribuan susu kaleng terguling di tikungan tugu perbatasan Ponorogo-Trenggalek, Rabu (6/12/2017) sekitar pukul 13.00 WIB. Akibatnya, 14 ton susu kaleng tercecer di jurang jalan tersebut.

Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, mengatakan truk fuso yang mengangkut susu kaleng tersebut berpelat nomor AE 8035 dan dikemudikan Trimo, 66, Desa Beji, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung.

Menurutnya, saat itu Trimo yang mengemudikan truk fuso bermuatan 14 ton susu kaleng melaju dari arah Sawoo menuju ke Trenggalek. Saat berada di tikungan tugu perbatasan Ponorogo-Trenggalek, rem truk tersebut blong dan sopir tidak dapat mengendalikan laju truk itu.

“Remnya blong, truk kemudian hilang keseimbangan hingga akhirnya truk terguling ke bahu jalan,” jelas dia, Rabu sore.

Truk tersebut terguling dan muatan tercecer ke jurang yang ada di pinggir jalan. Sopir truk terjepit di bagian depan, namun berhasil diselamatkan dan mengalami luka lecet pada kaki. Sedangkan kernet truk mengalami luka robek pada kaki kanan.

“Kedua korban dilarikan di Puskesmas Pucanganak Trenggalek,” ujar dia.

Sudarmanto menyampaikan saat ini masih menunggu kendaraan derek untuk mengevakuasi truk tersebut. Susu kaleng yang tercecer akan diangkut dengan menggunakan kendaraan lainnya.

lowongan pekerjaan
PERUSAHAAN TEKSTIL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Sekaten, Ritual dan Dakwah

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (2/12/2017). Esai ini karya Muh. Fajar Shodiq, dosen Ilmu Sejarah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah fajarshodiq70@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Awal Desember ini Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat (Keraton Solo) dan…