Jogja
Rabu, 6 Desember 2017 - 20:20 WIB

TRANSPORTASI JOGJA : Naik Trans Jogja Jangan Bawa Uang Tunai

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi bus Trans Jogja (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Trans Jogja meminta masyarakat untuk tidak lagi mengunakan uang tunai untuk membeli tiket Trans Jogja

Harianjogja.com, JOGJA-Unit Pelaksana Teknis (UPT) Trans Jogja meminta masyarakat untuk tidak lagi mengunakan uang tunai untuk membeli tiket Trans Jogja. Karena dalam beberapa waktu ke depan penggunaan uang tunai akan segera dihapuskan.

Advertisement

”Gunakanlah angkutan umum dengan non tunai supaya tak terjadi penyimpangan dan penyelewengan,” kata Kepala UPT Trans Jogja, Sumariyoto, dalam talkshow live bersama Sindo Trijaya FM di Hotel Harper Mangkubumi, Rabu (6/12/2017).

Selain Sumariyoto, narasumber dalam talkshow tentang Tiket Elektronik Trans Jogja tersebut adalah Deputi Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia DIY, Sri Fitriani; dan Manager Humas PT.Aino, Yeni Eka Susanti selaku pihak ketiga dalam pengadaan mesin non tunai dalam layanan Trans Jogja.

Sumariyoto mengatakan sejak awal peresmian Trans Jogja pada 2008 lalu penggunaan tiket non tunai sudah dicanangkan bahkan selama setahun di 2008 pengguna tiket non tunai sudah sekitar 7%. Namun pihaknya masih tetap memberikan layanan non tunai bagi masyarakat yang belum terbiasa dengan non tunai.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif