Adwoa Aboah memamerkan piala Model of The Year (Standard.co.uk) Adwoa Aboah memamerkan piala Model of The Year (Standard.co.uk)
Rabu, 6 Desember 2017 23:45 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Issue Share :

Singkirkan Gigi Hadid dan Bella Hadid, Adwoa Aboah Jadi Model Terbaik di Inggris

Adwoa Aboah menjadi model terbaik di Inggris setelah mengalahkan Gigi Hadid dan Bella Hadid.

Solopos.com, LONDON – Ajang penghargaan bergengsi di Inggris, British Fashion Awards 2017 usai. Acara tahunan yang dihadiri sederet pesohor dunia ini digelar di Royal Albert Hall, London, Senin (4/12/2017). Acara ini digelar untuk memberikan apresiasi orang-orang yang berkecimpung di dunia mode.

Salah satu yang paling menarik di ajang tersebut adalah pengumuman model terbaik sepanjang tahun. Pada 2017 ini, ada lima orang yang menjadi nomine Model of The Year 2017. Kelima wanita cantik itu adalah Kaia Gerber, Winnie Harlow, Bella Hadid, Adwoa Aboah, dan Gigi Hadid. Dari kelima wanita itu, Adwoa Aboah diumumkan sebagai pemenang.

Dilansir Vogue, Selasa (5/12/2017), nama Adwoa Aboah mungkin sedikit asing dibandingkan Bella Hadid dan Gigi Hadid. Namun, wanita berusia 25 tahun itu memiliki segudang prestasi di dunia model. Sepanjang 2017 ini, wajahnya sering muncul di berbagai majalah fashion ternama, termasuk Vogue. Selain itu, dia juga kerap tampil di runaway pergelaran busana bergengsi untuk memeragakan busana karya desainer ternama.

Pada malam pengumuman itu, Adowa Aboah tampil menawan mengenakan gaun rancangan Michael Halpern. Dia mengenakan cocktail dress berwarna hijau yang dihiasi kristal. Dia juga mengenakan turban warna merah muda yang dipakai menutupi kepalanya. Penampilannya kian memukau dengan jubah panjang berwarna oranye.

Penghargaan Model of The Year 2017 itu membuat Adwoa Aboah sangat senang. Dia tak menyangka bisa meraih gelar sebagai model terbaik di Inggris mengalahkan kakak beradik Gigi Hadid dan Bella Hadid. “Tadi malam adalah hari terbaik dalam hidupku. Terima kasih @britishfashioncouncil telah memberikanku penghargaan Model of The Year di British Fashion Awards,” ungkapnya melalui akun Instagram @adwoaaboah, Rabu (6/12/2017).

Ungkapan bahagia Adwoa Aboah mendapat penghargaan Model of The Year (Instagram @adwoaaboah)

Ungkapan bahagia Adwoa Aboah mendapat penghargaan Model of The Year (Instagram @adwoaaboah)

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kesempatan kepadaku. Tiga tahun yang lalu hidupku sangat menyedihkan. Tapi, hari ini semuanya berubah dan aku sangat bangga. Aku adalah wanita yang sangat beruntung,” tutup dia.

 

lowongan pekerjaan
PT. Merak Jaya Abadi, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Sekaten, Ritual dan Dakwah

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (2/12/2017). Esai ini karya Muh. Fajar Shodiq, dosen Ilmu Sejarah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah fajarshodiq70@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Awal Desember ini Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat (Keraton Solo) dan…