Jogja
Rabu, 6 Desember 2017 - 05:20 WIB

Sebanyak 15 Mahasiswa Penolak Bandara Kulonprogo Akhirnya Dibebaskan

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aparat keamanan mengamankan 11 orang yang dianggap menghalangi kegiatan pengosongan lahan terdampak Bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kulonprogo, Selasa (5/12/2017). (Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja)

“Mereka hanya kami mintai keterangan dan didata”

Harianjogja.com, KULONPROGO-Total 15 orang mahasiswa yang diamankan oleh aparat gabungan pengamanan aktivitas pengosongan lahan dan perobohan rumah warga, yang berdiri di atas calon New Yogyakarta International Airport (NYIA), dibebaskan.

Advertisement

Kapolres Kulonprogo, AKBP Irfan Rifa’i mengatakan, mereka dibebaskan pukul 20.30 WIB. “Mereka hanya kami mintai keterangan dan didata,” kata dia, Selasa (5/12/2017) malam.

Ia juga meminta kepada mahasiswa tadi, untuk tidak kembali terlibat dalam aksi penolakan pembangunan NYIA. Aparat tidak segan melakukan tindakan tegas, bila mereka kembali terlibat.

Sedikitnya 15 orang mahasiswa ditangkap petugas gabungan pengamanan pengosongan IPL NYIA, di Desa Palihan. Sebelumnya, dilaporkan ada 11 orang yang ditangkap petugas pada Selasa siang. Hingga Selasa sore, jumlahnya bertambah menjadi 15 orang.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif