Teknologi
Rabu, 6 Desember 2017 - 12:10 WIB

Pertama dalam Sejarah, Google Assistant Hadir di Feature Phone

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Google (design.google.com)

Google Assistant hadir dengan tampilan berbeda di feature phone.

Solopos.com, NEW YORK – Google akan membawa asisten digitalnya Google Assistant ke feature phone. Untuk menunjukkan keseriusannya, Google mengumumkan bahwa Google Assistant hadir di JioPhone.

Advertisement

Dilansir Phone Arena, Selasa (6/12/2017), feature phone milik Reliance yang hanya tersedia di India ini didukung oleh sistem operasi kustom yang disebut KaiOS, berdasarkan Firefox OS, dan memiliki asisten suaranya sendiri HelloJio.

Agar dapat menempatkan asistennya di dalam JioPhone, Google harus menyesuaikannya agar sesuai dengan layar QVGA 2,4 inci pada ponsel tersebut.

Hal ini membuat tampilan antarmuka Google Assistant berbeda dari apa yang kita lihat di smartphone saat ini. Sayangnya, beberapa fitur yang lebih canggih belum diimplementasikan.

Advertisement

Namun, fungsi inti dari Google Assistant tersedia bagi mereka yang menggunakan JioPhone. Meski ini terlihat seperti uji coba, tidak menutup kemungkinan Google akan membawa asisten digitalnya itu ke lebih banyak feature phone di masa depan.

Belum diketahui pasti apakah Google akan memperluas inisiatif tersebut ke negara selain India, di mana ratusan juta orang yang masih menggunakan feature phone.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif