Mobil toyota. Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto (kanan), dan General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), M. Diky Zulkarnaen (tengah), berpose di depan mobil All New Rush saat acara peluncuran di Eden Resto, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (5/12/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Marketing-Yahya Al Kosim)
Rabu, 6 Desember 2017 14:50 WIB Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

MOBIL TOYOTA
All New Rush Diklaim Lebih Irit Bahan Bakar

Mobil Toyota All New Rush diklaim memiliki konsumsi bahan bakar lebih irit dibanding seri lamanya.

Solopos.com, SEMARANG – Nasmoco Group selaku diler utama mobil Toyota di Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akhirnya meluncurkan seri terbaru dari Rush, yakni All New Rush. Seri terbaru dari mobil jenis medium sport utilty vehicle (SUV) keluaran terbaru Toyota itu diklaim memiliki konsumsi bahan bakar lebih irit dibanding seri-seri sebelumnya.

“Konsumsi bahan bakarnya lebih irit sekitar 20% dibanding Rush yang lama,” ujar Branch Manager Nasmoco Kaligawe, Fadly Hasan, saat jumpa pers peluncuran Toyota All New Rush di Eden Resto, Kota Semarang, Selasa (5/12/2017).

Kendati lebih irit, Fadly menilai hal itu tidak akan memengaruhi performa mesin All New Rush. Mobil keluaran terbaru Toyota itu tetap akan memiliki tenaga besar dengan kemampuan menjangkau kecepatan 0-100 km per jam dalam 11 detik.

“Memang ada penurunan power, dari 109 PS ke 104 PS. Tapi, itu untuk efisiensi bahan bakar dan tidak akan memengaruhi performa mesin,” beber Fadly.

Selain lebih irit, Rush keluaran terbaru juga memiliki penampilan yang benar-benar berbeda dari seri sebelumnya. All New Rush memiliki body lebih panjang sekitar 233 meter dan juga lebih lebar karena mengusung konsep 7 seater atau tujuh kursi, lebih banyak dari seri sebelumnya yang hanya 5 seater.

Selain itu, Rush terbaru juga tidak memiliki sanggul alias ban serep di belakang. Ban cadangan All New Rush diletakkan di bagian bawah mobil.

[Baca juga Alasan Toyota Hilangkan “Konde” di All New Rush]

Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto, berharap hadirnya All New Rush itu mampu mendongkrak penjualan mobil Toyota di Jateng dan DIY, terutama pada segmen SUV. Selama ini, mobil SUV Toyota pasarannya di Jateng dan DIY masih belum terlalu menonjol.

Market share kami untuk segmen SUV di Jateng dan DIY baru sekitar 20%. Belum menjadi market leader di segmen SUV,” tutur Fatrijanto.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Sekaten, Ritual dan Dakwah

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (2/12/2017). Esai ini karya Muh. Fajar Shodiq, dosen Ilmu Sejarah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah fajarshodiq70@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Awal Desember ini Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat (Keraton Solo) dan…