Pelaksanaan rapat Dewan Penyantun STMM MMTC, Selasa (5/12/2017). (Sunartono/JIBI/Harian Jogja) Pelaksanaan rapat Dewan Penyantun STMM MMTC, Selasa (5/12/2017). (Sunartono/JIBI/Harian Jogja)
Rabu, 6 Desember 2017 17:55 WIB Sunartono/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

MMTC Mencetak Lulusan Mumpuni di Bidang Digital Kreatif

Sekolah Tinggi Multi Media (STMM) MMTC Jogja mewisuda sebanyak 273 orang

Solopos.com, SLEMAN – Sekolah Tinggi Multi Media (STMM) MMTC Jogja mewisuda sebanyak 273 orang di Auditorium STMM MMTC Jalan Magelang, Sinduadi, Mlati, Sleman, Rabu (6/12/2017).

Ketua STMM MMTC Prof. Gati Gayatri menjelaskan, sebanyak 273 wisudawan dilantik dalam wisuda kali ini. Jumlah itu ditetapkan dalam rapat yudisium yang terakhir digelar pada 24 Oktober 2017. Mereka berasal dari Jurusan Penyiaran, Animasi, Desain Teknologi Permainan dan Jurusan Komunikasi Informasi Publik.

Selain dari S1, para wisudawan juga berasal dari Diploma Empat tahun. Dari total wisudawan tersebut sebanyak tujuh orang mendapatkan predikat cumlaude dengan nilai tertinggi 3.86.

“Predikat cumlaude di STMM diberikan kepada mahasiswa yang telah memenuhi persyaratan dengan IPK di atas 3,75, masa studi maksimal delapan semester serta tidak ada nilai C dan D dari keseluruhan mata kuliah,” ungkapnya, Selasa (5/12/2017).

Ia mendorong, kepada seluruh wisudawan agar dapat memanfaatkan ilmunya saat terjun di masyarakat. Terutama, agar mampu menjadi entrepreneur di bidang digital kreatif yang kini terus berkembang. Pihaknya telah banyak memberikan bekal terkait digital kreatif.

Kurikulum pendidikan disesuaikan dengan ketentuan berlaku, dengan muatan teori 60% dan praktik 40% untuk jenjang S1 dan program Diploma IV muatan teori 40% dan praktik 60% dengan beban masing-masing antara 144 hingga 148 sistem kredit semester (SKS). Oleh karena itu, banyak mahasiswa sebelum wisuda telah diterima kerja.

“Di antara para lulusan yang diwisuda, terdapat 65 mahasiswa yang telah berhasil mendapatkan pekerjaan di lapangan industri media, penyiaran, animasi dan industri kreatif lainnya,” ungkap dia.

Gati menambahkan, sejumlah mahasiswa STMM MMTC juga berhasil memperoleh sejumlah prestasi. Antara lain, kelompok mahasiswa berhasil meraih predikat sebagai The Best Ideas dan The Audience’s Favorite pada Salatiga Film Festival 2017.

Sebuah film karya mahasiswa MMTC berjudul Roro Jonggrang: XII Abad Kemudian berhasil meraih predikat film terbaik dalam bulan komunikasi UNY 2017 dan termasuk 10 film terbaik pada Short Film Competition Algorhytm 2017 serta berbagai prestasi lainnya yang tak kalah bergengsi.

Pihaknya juga membantu pembiayaan studi mahasiswa selama beberapa tahun terakhir. Selain dari STMM MMTC sendiri, ada bantuan beasiswa dari Pemda DIY, Disdikpora DIY serta beasiswa dari industri penyiaran.

LOWONGAN PEKERJAAN
PURWACARAKA MUSIC STUDIO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Sekaten, Ritual dan Dakwah

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (2/12/2017). Esai ini karya Muh. Fajar Shodiq, dosen Ilmu Sejarah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah fajarshodiq70@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Awal Desember ini Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat (Keraton Solo) dan…