Sport
Rabu, 6 Desember 2017 - 14:25 WIB

LIGA CHAMPIONS : Sevilla Ingin Persembahkan Kelolosan untuk Pelatih

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Sevilla merayakan kemenangan. (JIBI/REUTERS/Jon Nazca)

Liga Champions akan menyajikan duel Maribor vs Sevilla.

Solopos.com, MARIBOR — Perjuangan heroik Sevilla di Liga Champions musim ini tidak mau kandas di fase grup. Tim asal Andalusia ini berambisi menyegel tiket ke babak 16 besar pada pertandingan terakhir Grup E di Ljudski Vrt, Maribor, Kamis (7/12/2017) pukul 02.45 WIB.

Advertisement

Sevilla minimal harus bermain seri di Maribor untuk meraih lolos ke fase knock-out. Sevilla sebenarnya tetap lolos ke babak berikutnya seandainya kalah dari Maribor, tapi dengan syarat dalam pertandingan lain di Grup E, Spartak Moskow gagal menaklukkan Liverpool di Stadion Anfield.

Semangat pemain Sevilla beberapa kali menggila di fase grup. Salah satu aksi heroik tim berjuluk Los Rojiblancos tersebut ditunjukkan ketika mereka mengejar ketertinggalan tiga gol untuk menyamakan kedudukan menjadi 3-3 melawan Liverpool.

Semangat tempur Ever Bagena cs. berasal dari sang pelatih, Eduardo Berizzo. Berizzo membuat pengakuan menderita kanker prostat ketika jeda turun minum saat timnya menjamu Liverpool. Semangat pemain Sevilla menjadi berlipat ganda karena mereka ingin mempersembahkan hasil manis kepada Berizzo.

Advertisement

Berizzo dikabarkan tidak bisa berada di bench Sevilla saat Wissam Ben Yedder dkk. turun di Maribor. Pelatih berusia 48 tahun itu masih menjalani pemulihan setelah operasi karena penyakit yang dideritannya. Dalam laga terakhir sebelum operasi, Berizzo masih menjadi inspirator timnnya bangkit dari ketertinggalan 0-2 untuk menang 3-2 di markas Villarreal.

Selanjutnya, Sevilla didampingi asisten pelatih Ernesto Marcucci saat mengalahkan Cartagena di Copa del Rey dan Deportivo La Coruna pada Liga Primera. Marcucci pun kembali akan mendampingi Sevilla di Maribor.

“Kami bekerja dengan sama seriusnya jika dia [Berizzo] berada di sini bersama kami,” ungkap defender Sevilla, Gabriel Mercado, seperti dilansir timesofindia.com, Selasa (5/12).

Advertisement

Ben Yedder akan menjadi tumpuan Sevilla merobek gawang Maribor. Bomber berpaspor Prancis tersebut mencetak hattrick dalam pertemuan pertama Sevilla melawan Maribor, September 2017 lalu. “Kami bisa menentukan lolos dengan tangan sendiri dan ini akan jadi laga menentukan,” ujar Yedder.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif