Manchester United (JIBI/Reuters/Jason Cairnduff)
Rabu, 6 Desember 2017 17:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Liga Champions Share :

LIGA CHAMPIONS
Istimewa! MU Tak Pernah Kalah di 40 Laga Kandang

Liga Champions diwarnai dengan MU yang menyamai rekor istimewa.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester United mencatatkan pencapaian spesial kala mengalahkan CSKA Moskow di matchday terakhir Grup A Liga Champions. Kemenangan itu membuat MU terus menjaga keangkeran kandang mereka Old Trafford.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan pada Rabu (6/12/2017) dini hari WIB, MU menang dengan skor tipis 2-1. Setan Merah tertinggal lebih dulu setelah Vitinho membuat gol di babak pertama. Namun MU membalas di babak kedua dan berhasil melesakkan dua gol lewat Romelu Lukaku dan Marcus Rashford.

Kemenangan itu membuat pasukan Jose Mourinho lolos ke babak 16 Besar Liga Champions. Mereka juga memastikan diri lolos sebagai juara grup. MU didampingi oleh FC Basel yang mengalahkan Benfica di waktu yang sama.

Kemenangan itu juga menorehkan catatan spesial bagi skuat Mourinho. Dikutip dari BBC, MU tercatat tak pernah kalah di kandang mereka sebanyak 40 kali secara beruntun di semua ajang. Pencapaian tersebut ternyata menyamai rekor internal MU sebelumnya.

Setan Merah pernah melakukan hal serupa pada tahun 1965. Artinya, rekor itu disamai setelah menunggu 52 tahun.

lowongan pekerjaan
Salesman & Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Sekaten, Ritual dan Dakwah

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (2/12/2017). Esai ini karya Muh. Fajar Shodiq, dosen Ilmu Sejarah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah fajarshodiq70@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Awal Desember ini Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat (Keraton Solo) dan…