Para pemain Liverpool merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Phil Noble)
Rabu, 6 Desember 2017 20:55 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Liga Champions Share :

LIGA CHAMPIONS
Inilah Prediksi Skor Liverpool Vs Spartak Moskow

Liga Champions akan menyajikan laga Liverpool melawan Spartak Moskow.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool menentukan nasib mereka untuk lolos ke babak 16 Besar Liga Champons dengan melawan wakil Rusia, Spartak Moskow. Laga tersebut akan dilangsungkan di Stadion Anfield, Kamis (7/12/2017) dini hari WIB.

Liverpool memang saat ini menduduki posisi pertama klasemen sementara Grup E Liga Champions dengan koleksi sembilan poin. Namun posisi itu belum aman karena mereka cuma unggul dua poin dari Sevilla dan unggul tiga poin dari Spartak yang berada di bawahnya.

Jika Sevilla kalah dari Maribor di partai lainnya, Liverpool sudah pasti lolos. Namun, Liverpool tentu tak mau menggantungkan nasib ke tim lain. Apalagi, mereka cuma butuh hasil imbang untuk lolos. Namun jika kalah dari Spartak, bukan tak mungkin The Reds akan tersingkir mengingat head to head mereka saat ini masih imbang.

Liverpool sendiri belum bisa memainkan Adam Bogdan dan Joel Matip yang mengalami cedera. Kondisi Adam Lallana dan Nathaniel Clyne juga belum memungkinkan untuk dimainkan. Kendati demikian, Klopp diprediksi akan melakukan sejumlah rotasi termasuk memarkir Mohamed Salah yang dinilai kelelahan karena terus-terusan dimainkan.

Klopp masih memiliki opsi dengan memainkan Sadio Mane di sisi sayap, serta Alex Oxlade-Chamberlain yang bisa menggantikan posisi Salah. Sementara Roberto Firmino akan tetap diplot sebagai juru gedor. Sementara Phillippe Coutinho akan mendukung dari lini tengah.

Di kubu tim tamu, mereka kehilangan empat pemain karena cedera. Para pemain itu adalah Georgi Tigiev, Jano Anandize, Dmitri Kombarov, Artem Timofeev. Spartak pun akan mengandalkan winger Quincy Promis yang akan mendukung Luiz Adriano sebagai juru gedor.

Laman Who Scored mengunggulkan Liverpool di laga ini. Kendati demikian, pasukan Jurgen Klopp diprediksi tak akan mudah mengalahkan Spartak. Liverpool diprediksi menang tipis dengan skor 2-1.

Perkiraan susunan pemain

Liverpool: Karius, Moreno, Lovren, Klavan, Gomez, Milner, Can, Coutinho, Chamberlain, Mane, Firmino

Spartak Moskow: Selikhov, Eschenko, Tasci, Kutepov, Jikia, Glushakov, Fernando, Popov, Samedov, Promes, Adriano

LOWONGAN PEKERJAAN
Harian Umum SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Sekaten, Ritual dan Dakwah

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (2/12/2017). Esai ini karya Muh. Fajar Shodiq, dosen Ilmu Sejarah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah fajarshodiq70@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Awal Desember ini Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat (Keraton Solo) dan…