Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok) Ilustrasi kebakaran (JIBI/Solopos/Dok)
Rabu, 6 Desember 2017 09:57 WIB Tri Rahayu/JIBI/Solopos Sragen Share :

KEBAKARAN SRAGEN
Kandang Terbakar Gara-Gara Perapian, 1 Kambing Mati Terpanggang

Kebakaran Sragen, kandang kambing di Tanon terbakar.

Solopos.com, SRAGEN — Kandang kambing milik Suyoto, 60, di Dukuh Kricak RT 009, Desa Padas, Kecamatan Tanon, Sragen, hangus dilalap api, Selasa (5/12/2017) pukul 20.30 WIB. Seekor kambing milik Suyoto ikut mati terpanggang.

Kerugian material akibat kebakaran itu diperkirakan mencapai Rp3 juta.

Kapolsek Tanon, AKP Agus Jumadi, mewakili Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman saat dihubungi solopos.com, Rabu (6/12/2017) pagi, menjelaskan peristiwa itu bermula saat Suyoto membuat perapian di bawah kandang kambing pada pukul 17.30 WIB.

Perapian dibikin dengan tujuan untuk mengusir nyamuk. Setelah Isya atau sekitar pukul 19.30 WIB, Suyoto mengecek perapian tersebut dan dikira apinya sudah padam.

“Kemudian korban pergi ke rumah tetangga. Sekira pukul 20.30 WIB, istri korban, Nyami, melihat api berkobar dan membakar kandang. Ia berteriak-teriak meminta tolong. Gunawan, tetangganya, datang membantu memadamkan api dan mengevakuasi beberapa ekor kambing. Warga sekitar ikut membantu,” ujar Kapolsek Tanon.

Setelah 30 menit, tim pemadam kebakaran datang dari Sragen dan Gemolong untuk memadamkan api. Saat itu, api berhasil dipadamkan warga hanya sisa bara api yang dipastikan padam oleh petugas pemadam kebakaran.

Seekor kambing, kata Kapolsek, tidak bisa diselamatkan karena mati terbakar.

“Jadi korban kurang hati-hati dan tidak dipastikan perapian yang dibuatnya benar-benar padam sebelum di tinggal. Kandang kambing berukuran 3 meter x 3 meter yang terbuat dari kayu. Kerugian diperkirakan sampai Rp3 juta,” tambahnya.

LOWONGAN PEKERJAAN
PURWACARAKA MUSIC STUDIO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Sekaten, Ritual dan Dakwah

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (2/12/2017). Esai ini karya Muh. Fajar Shodiq, dosen Ilmu Sejarah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah fajarshodiq70@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Awal Desember ini Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat (Keraton Solo) dan…