Warga menunggu mengurus refund terkait permasalahan umrah promo di Kantor First Travel, Jakarta Selatan, Rabu (26/7/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Sigid Kurniawan)
Rabu, 6 Desember 2017 21:00 WIB Deliana Pradhita Sari/JIBI/Bisnis Hukum Share :

Janji Berangkatkan 61.491 Jemaah Umrah, First Travel Klaim Dapat Pinjaman Bank

First Travel mengklaim mendapatkan pinjaman dari bank untuk memberangkatkan 61.491 calon jemaah umrah.

Solopos.com, JAKARTA — Keberangkatan 61.491 calon jemaah First Travel disebut tinggal menunggu pengesahan perdamaian atau homologasi. Para kreditur First Travel diharapkan menyetujui proposal perdamaian yang akan divoting pada 18 Desember mendatang.

Salah satu vendor, yakni Ananta Tour, juga disebut telah bersedia menjadi operator First Travel. Ananta Tour akan menyediakan kursi pesawat sejumlah 60.000 seat dari Indonesia ke Mekkah, Arab Saudi, dan sebaliknya

Namun, pemberangkatan calon jemaah umrah juga perlu dana segar. Jika tanpa uang operasional, Ananta Tour dipastikan akan pincang. Kuasa hukum First Travel Damba Akmala mengatakan First Travel sudah mengupayakan investor yang siap menyuntikkan dana.

Salah satu investor yang saat ini dikantongi berasal dari salah satu bank nasional. Bank ini akan meminjamkan sebuah dana sebagai operasional First Travel.

“Tidak semua bank mau membantu First Travel dengan keadaan seperti ini. Hanya bank yang paham dengan bisnis perjalanan umrah lah yang bersedia membantu,” katanya kepada Bisnis/JIBI, Rabu (6/12/2017).

lowongan pekerjaan
Salesman & Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Sekaten, Ritual dan Dakwah

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (2/12/2017). Esai ini karya Muh. Fajar Shodiq, dosen Ilmu Sejarah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah fajarshodiq70@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Awal Desember ini Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat (Keraton Solo) dan…