Harian Jogja Hari Ini Rabu (6/12/2017). (Harian Jogja/M102) Harian Jogja Hari Ini Rabu (6/12/2017). (Harian Jogja/M102)
Rabu, 6 Desember 2017 09:55 WIB M102/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

HARIAN JOGJA HARI INI
Habis Bencana, Datang Penyakit

Harian Jogja Hari Ini edisi Rabu (12/6/2017)

Solopos.com, JOGJA- Banjir akibat Badai Cempaka pekan lalu menyisakan persoalan kesehatan.  Ratusan orang terpapar pelbagai penyakit.

Pindah Alamat Bisa Kehilangan Hak Pilih
JAKARTA- Komisi Pemilihan Umum(KPU) RI mengingatkan pemilih yabg berpindah alamat memiliki kemungkinan kehilangan hak pilih apabila tidak segera melaporkannya ke petugas pemilihan.

Naim Tewas Bisa Jadi Hanya Trik
JAKARTA-Kapolri Jenderal Tito Karnavian belum bisa memastikan kabar tewasnya pentolan ISIS asal Indonesia,  Bahrun Naim.  Menurut Tito,  bisa saja kabar itu hanya trik dari Bahrun Naim.

Sikap Trump Soal Jerusalem Dikecam
JEDDAH- Berbagai negara mengecam keras sikap Preiden AS Donald Trump yang akan mengakui Jerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

Ronaldo Butuh 3 Gol
MADRID- Persaingan meraih dua tiket ke fase knock-out Liga Champions dari grup H memang sudah berakhir.  Meski demikian masih ada hal-hal menarik untuk diwujudkan pada partai penutup Grup H.

Pengosongan Lahan Ricuh
KULONPROGO- Pengosongan lahan dan perobohan rumab warga,  yang berdiri di atas lahan Izin Penetapan Lokasi (IPL) New Yogyakarta International Airport (NYIA)  diwarnai kericuhan,  Selasa(5/12).

Pemkot Sudah Tidaj Bertanggung Jawab
UMBULHARJO- Pemerintah Kota Jogja menyatakan penyelenggaraab Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS)  2017 selesai sampai 1 Desember.

BKP Bantah Persulit Pengusaha
DEPOK- Balai Karantina Pertanian (BKP)  Kelas II Yogyakarta membantah anggapan bahwa mereka mempersulit prosedur pengiriman ke luar daerah.  Mereka mengaku hanya berusaha selektif terhadap prosedur persyaratan dan perizinan pengiriman.

Banjir Kerugian Capai Rp1,8 Miliar
BANTUL-Badai Cempaka yang terjadi pekan lalu menyebabkan kerugian bagi para pembudi daya ikan di Bantul.  Tercatat,  kerugian yabg terjadi mencapai Rp1,8 miliar.

33 Rumah Masih Tetap Berdiri
TEMON- Hingga Selasa (5/12) yang menjadi hari terakhir pengosongan lahan pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA), masih ada 33 rumah yang masih berdiri.

178 Hektare Lahan Pangan Gagal Panen
WONOSARI- Banjir dan tanah longsor yang melanda Kabupaten Gunungkidul pekan lalu mengakibatkan sedikitnya 178 hektare tanaman pangan mengalami gagal panen atau puso.  Jumlah tersebut diperkirakan lebih besar lantaran belum seluruh lahan didata.

40 PT Ditunjuk,  UNY Buka Profesi Insinyur
SLEMAN- Indonesia masih kekurangan sumber daya manusia (SDM)  insinyur dan sarjana teknik sebesar 39.000 orang pada 2017. Pemerintah terus mengupayakan penambahan,  salah satunya melalui pembukaan sejumlah prodi Profesi Insinyur.  Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)  menjadi salah satu perguruan tinggi yang ditunjuk Kemenristekdikti membuka prodi tersebut.

4 Proyek Habiskan Rp7 Triliun
JOGJA- Geliat pembangunan infrastruktur tengah gencar dilakukan pemerintah di selurih pelosok negeri,  terutama Jawa Tengah (Jateng)  dan DIY.  Potensi pembangunan infrastruktur DIY hingga 2019 terdapat empat proyek besar yang dilakukan PT Wika Beton.

Kawasaki Luncurkan Retro Klasik W175
SLEMAN- Kawasaki meluncurkan dua seri retro klasik terbaru,  Kawasaki W175 yang tampil lebih elegan dan autentik.  Selama peluncuran Kawasaki W175 ini,  Sumber Buana Motor menghadirkan harga spesial mulai dari Rp31,2 juta dan Rp32,2 juta.

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Sekaten, Ritual dan Dakwah

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (2/12/2017). Esai ini karya Muh. Fajar Shodiq, dosen Ilmu Sejarah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah fajarshodiq70@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Awal Desember ini Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat (Keraton Solo) dan…