Teknologi
Rabu, 6 Desember 2017 - 06:10 WIB

Google Maps Hadirkan Rute Khusus Sepeda Motor

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rute Google Maps khusus sepeda motor (GSM Arena)

Google Maps hadirkan rute khusus sepeda motor.

Solopos.com, SOLO – Setelah Waze, giliran Google Maps yang mendapatkan fitur khusus pengendara sepeda motor. Rute sepeda motor memungkinkan pengendara mendapatkan estimasi perjalanan dan informasi jalan secara real time.

Advertisement

Sebagaimana dilansir Okezone dari Phone Arena, Selasa (5/12/2017), fitur ini pertama kali ditemukan oleh pengguna Android di forum Reddit. Dari tangkapan layar yang dipamerkan, terlihat ikon sepeda motor muncul di tengah antara rute mobile dan kereta.

Mengutip halaman IB Times, fitur itu tampaknya mendapatkan respons positif dari penghuni Reddit. Misalnya saja pengguna Reddit yang menceritakan soal manfaat fitur tersebut di Italia dan Indonesia.

“Saya tinggal di Milan dan ada banyak jalan yang tidak boleh dilewati mobil, namun memperbolehkan sepeda motor, membuat rute sepeda motor dalam beberapa menit, tapi Google hanya menyediakan rute untuk mobil. Aku sudah menunggu lama fitur ini,” ungkap Flea0 asal Italia.

Advertisement

“Indonesia adalah negara pengendara skuter besar dan ini akan menjadi fitur utama di sana. Perusahaan transportasi online utama di Jakarta … hampir secara eksklusif menggunakan skuter untuk segala hal mulai dari mendapatkan tumpangan untuk mengantarkan tukang pijat ke pintu Anda,” kata pengguna dasfreak.

Untuk menikmati fitur baru Google Maps ini, Anda harus bersabar karena fitur ini baru tersedia di India.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif