Jogja
Rabu, 6 Desember 2017 - 21:40 WIB

DPR Tebar Janji ke Korban Bencana Bantul

Redaksi Solopos.com  /  Bhekti Suryani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Anggota komisi V DPR Muhammad Idham Samawi memberikan bantuan secara simbolis ke Pemkab Bantul untuk bencana alam, di Balai Desa Sriharjo, Imogiri, Selasa (5/12/2017). (Herlambang Jati Kusumo/JIBI/Harian Jogja)

Komisi V DPR sambangi lokasi korban bencana.

Harianjogja.com, BANTUL–Komisi V DPR RI berjanji akan membantu perbaikan infrastruktur jalan maupun jembatan di Bantul yang terdampak bencana banjir maupun longsor. Dampak munculnya Badai Cempaka di selatan Jawa akhir November lalu.

Advertisement

Rombongan Komisi V DPR RI antara lain Ketua komisi V Fary Djemy Francis serta anggota kimisi Idham Samawi menyambangi lokasi korban banjir di Imogiri, Bantul pada Selasa (5/12/2017).

Fary Djemy Francis mengatakan, DPRD bersama Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan mengupayakan percepatan perbaikan kondisi pasca bencana.

“Kami sudah mendapat gambaran kondisi infrastruktur yang mengalami kerusakan yang belum mendapat perhatian dari pemerintah akibat bencana itu. Kementrian PUPR juga sudah diminta untuk mendata,” ujar Fary, Selasa.

Advertisement

Menurutnya akan dilakukan penangan darurat dalam kasus bencana ini maupun penanganan jangka panjang. “Kami upayakan nanti mana yang bisa didukung dana APBN kami usahakan,” janjinya.

Dikatakannya pula, selain kunjungan di DIY, komisi V juga membentuk tim untuk mengunjungi Pacitan yang juga terdampak bencana beberapa waktu lalu. Komisi V juga memberikan bantuan sembako saat kunjungannya itu.

Sementara itu Asisten 1 Bidang Pemerintahan Pemkab Bantul Helmi Jamharis mengatakan, ada 75 titik kerusakan di Bantul yang total kerugiannya sekitar Rp162 Miliar. “Saya berharap kondisi itu dapat menjadi pertimbangan komisi V untuk mengalokasikan anggarannya untuk mempercepat kesejahteraan masyarakat,” Jelas Helmi Jamharis.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif