Anjing jenis maltese ini ditinggalkan di mobil oleh pemiliknya selama kurang lebih delapan jam. (Istimewa/Twitter) Anjing jenis maltese ini ditinggalkan di mobil oleh pemiliknya selama kurang lebih delapan jam. (Istimewa/Twitter)
Selasa, 5 Desember 2017 10:30 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Internet Share :

Valent, Anjing yang Viral Karena Ditinggal di Mobil Oleh Pemiliknya

Twitter dihebohkan dengan tindakan pemilik seekor anjing yang meninggalkan anjingnya di mobil.

Solopos.com, JAKARTA –  Kronologi tentang anjing yang ditinggal di mobil oleh pemiliknya selama lebih dari delapan jam ramai digunjingkan warganet. Kekesalan warganet memuncak saat mengetahui respons pemilik anjing tersebut.

Cerita tentang anjing yang ditinggal di mobil oleh pemiliknya itu awalnya dicuitkan oleh akun Twitter @tommyprabowo, Jumat (1/12/2017) malam Wib. Akun @tommyprabowo mencuitkan informasi tentang anjing jenis Maltese yang ditinggal di mobil di parkiran lantai delapan, Grand Indoensia, Jakarta. Anjing tersebut ditemukan sekitar pukul 17.00 WIB dan hingga pukul 22.00 WIB belum diambil atau dikeluarkan oleh pemiliknya.

“Ada anjing jenis Maltese ditinggal di mobil di parkiran lantai 8 Grand Indo dari sekitar  jam 5 sore sampai jam 10 malam. Ini gimana ya? Gonggong terus dan pasti dehidrasi . Udah laporan satpam sih, ” cuit @tommyprabowo. Dalam foto yang beredar anjing tersebut terjebak di mobil dengan pelat nomor B 2626 BFQ.

Peristiwa tersebut dipantau terus oleh Tommy Prabowo, ia juga mempebarui informasi melalui Twitternya @tommyprabowo. Hingga Sabtu (2/12/2017) dini hari pukul 00.12 Wib, pemilik yang sudah dicari-cari oleh sekuriti mal juga belum ditemukan. Bahkan Tommy mengaku sempat ingin memecah kaca mobil

“00.12 AM, pemilik mobil belum ketemu. Sudah bilang mau mecahin kaca tapi dicegah pihak sekuriti. Saya anak duduk dan dampingi anjing itu sampai pemiliknya hadir!” cuit @tommyprabowo.

Penantian Tommy berbuah hasil pada Sabtu dini hari pukul 00.43 Wib. Ia sempat menggendong anjing yang diketahui bernama Valent tersebut. Namun respons pemilik Valent mencerminkan seseorang yang tidak menyesal dan tidak merasa kalau perbuatannya itu salah.

“Gue gak minta lo nemenin anjing gue. Gue ga minta elo ngitung 8 jam,” cuit Tommy menggambarkan respons yang ia dapat dari pemilik anjing.

Dalam beberapa cuitan Tommy, perempuan pemilik Valent dengan santainya menerangkan dirinya baru pulang nonton bioskop. Si anjing Valent memang sudah biasa ditinggal di dalam mobil.

Terkait peristiwa ini, Tommy Prabowo menggandeng Garda Satwa Indonesia untuk melakukan mediasi agar Valent mendapat pemilik baru.

lowongan pekerjaan
QUALITY CONTROL & ADMIN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Sekaten, Ritual dan Dakwah

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (2/12/2017). Esai ini karya Muh. Fajar Shodiq, dosen Ilmu Sejarah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah fajarshodiq70@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Awal Desember ini Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat (Keraton Solo) dan…