Twitter Lite (Beta News) Twitter Lite (Beta News)
Selasa, 5 Desember 2017 12:10 WIB JIBI/Solopos.com/Newswire Internet Share :

Twitter Lite Kini Tersedia di 24 Negara Ini

Twitter Lite adalah aplikasi Twitter dengan kemampuan akses yang lebih hemat data.

Solopos.com, NEW YORK – Kebutuhan akan aplikasi yang menghemat data kini menjadi salah satu focus perusahaan-perusahaan pengembang aplikasi. Di lini media sosial, setelah Facebook, kini Twitter menjajal peruntungan dengan aplikasi versi Lite yang lebih hemat dari aplikasi regulernya.

Baru-baru ini, Twitter telah memperluas ketersediaan aplikasi versi hemat datanya tersebut. Sebagaimana dikutip dari Phone Arena, Senin (4/12/2017), perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat tersebut menghadirkan aplikasi versi Lite di kawasan Asia, Afrika dan Amerika.

Negara yang dituju antara lain Algeria, Bangladesh, Bolivia, Brasil, Chili, Kolombia, Kosta Rika, Ekuador, Mesir, Israel, Kazakhstan, Meksico, Malaysia, Nigeria, Nepal, Panama, Peru, Serbia, El Salvador, Afrika Selatan, Thailand, Tunisia, Tanzania, dan Venezuela.

Tak seperti versi orisinalnya yang memiliki file unduhan cukup besar, Twitter Lite hanya memiliki ukuran file unduhan 3 MB. Selain dapat menghemat ruang di perangkat, Twitter Lite juga bisa menghemat penggunaan kuota karena dapat bekerja di jaringan 2G atau 3G.

Sementara pengguna Twitter di Indonesia telah kebagian Twitter Lite versi desktop pada Mei 2017 lalu. Tapi sayangnya layanan tersebut bukan dalam bentuk aplikasi melainkan website. Belum diketahui apakah Twitter bakal menambahkan Indonesia untuk merilis aplikasi versi ringan tersebut.

Twitter Lite menggunakan teknologi Progressive Web App (PWA) sehingga mampu menghemat data hingga 70 persen dan lebih cepat 30 persen bila dibandingkan dengan akses dari aplikasi di ponsel.

 

lowongan pekerjaan
QUALITY CONTROL & ADMIN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Sekaten, Ritual dan Dakwah

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (2/12/2017). Esai ini karya Muh. Fajar Shodiq, dosen Ilmu Sejarah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah fajarshodiq70@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Awal Desember ini Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat (Keraton Solo) dan…