Ilustrasi menata rambut (Youtube) Ilustrasi menata rambut (Youtube)
Selasa, 5 Desember 2017 06:00 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Fokus Share :

TIPS FASHION
Pria Harus Tahu, Ini Beda Pomade, Wax, dan Gel Rambut

Tips fashion soal perbedaan pomade, wax, dan gel rambut yang biasa dipakai pria.

Solopos.com, SOLO – Dandan bukan hanya dilakukan oleh wanita. Para pria juga biasa berdandan, meski tidak terlalu ribet. Saat dandan, bagian yang paling diperhatikan oleh pria adalah rambut. Tatanan rambut yang rapi dan klimis membuat penampilan pria lebih keren di mata wanita.

Biasanya, para pria menggunakan gel, wax, hingga pomade untuk membantu menata rambut. Ketiga produk ini memang sangat ampuh menyulap rambut menjadi rapi dan klimis. Namun, tahukah Anda apa perbedaan ketiga produk tersebut?

Meski sama-sama berfungsi merapikan rambut, ketiga produk itu memiliki hasil yang berbeda. Mau tahu apa perbedaan ketiga produk itu? Temukan jawabannya dalam ulasan yang dihimpun Solopos.com dari Pop Sugar, Senin (4/12/2017), di bawah ini:

Pomade

Pomade merupakan produk yang biasa dipakai untuk membuat rambut berkilau. Pomade cocok dipakai bagi Anda yang ingin membuat ramput tampak rapi, klimis, dan terawat. Produk ini membuat rambut menjadi terlihat basah, sehingga cocok dipakai bagi Anda yang berambut kering.

Bahan dasar pomade adalah minyak yang membuat rambut berkilau. Selain itu, rambut akan lebih mudah diatur setelah memakai pomade. Tak perlu repot membentuk rambut, Anda hanya perlu menyisirnya ke belakang setelah diberi pomade. Dengan begitu, rambut bakal terlihat rapi dalam sekejap.

Wax

Wax merupakan produk hair style yang sangat keren. Produk ini sangat cocok dipakai bagi Anda yang ingin mempertajam tatanan rambut. Tekstur yang kental membuatnya sangat mudah diaplikasikan. Produk ini sangat cocok dipakai bagi Anda yang memiliki rambut berminyak. Sebab, tekstur wax ini tidak akan membuat rambut berminyak Anda terlihat lepek.

Gel

Gel merupakan produk hair style yang umum digunakan oleh para pria. Produk ini memiliki ketahanan yang paling rendah dibanding pomade dan wax. Oleh sebab itu, produk ini cocok dipakai sehari-hari lantaran tidak menimbulkan kerusakan rambut yang parah. Keunggulan lain dari produk ini adalah mudah luntur jika terkena air.

Gel cocok digunakan disaat rambut masih basah, karena akan menghasilkan shine yang sangat tinggi. Dan juga gel akan membuat rambut akan terasa sangat kaku seperti papan. Gel rambut berkualitas diperkaya dengan vitamin rambut dan bahan lain yang membantu mengurangi uban dan juga melawan ketombe.

 

 

 

 

 

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Sekaten, Ritual dan Dakwah

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (2/12/2017). Esai ini karya Muh. Fajar Shodiq, dosen Ilmu Sejarah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah fajarshodiq70@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Awal Desember ini Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat (Keraton Solo) dan…