Halaman depan Harian Umum Solopos edisi Selasa, 5 Desember 2017. Halaman depan Harian Umum Solopos edisi Selasa, 5 Desember 2017.
Selasa, 5 Desember 2017 11:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

SOLOPOS HARI INI
Pil PCC Intai Jutaan Anak hingga Polemik Politik Transaksional Sragen

Solopos hari ini memberitakan penyalahgunaan pil PCC hingga kasus Pilkades Sragen 2017.

Solopos.com, SOLO – Harian Umum Solopos edisi hari ini, Selasa (5/12/2017), memberitakan ulasan mengenai peredaran jutaan pil PCC di Jawa Tengah (Jateng) hingga indikasi praktik politik transaksional yang menggurita dalam pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (pilkades) di Sragen.

Selain itu ada pula ulasan tentang THR Sriwedari hingga prediksi laga Liga Champions. Simak cuplikan berita-berita Solopos hari ini, Selasa, 5 Desember 2017, berikut;

PENYALAHGUNAAN OBAT: Pil PCC Intai Jutaan Anak

Jutaan pil paracetamol,caffeine, dan carisoprodol (PCC) yang diproduksi di Solo dan Semarang, Jawa Tengah (Jateng), menyasar anak-anak sebagai pembeli.

Ilustrasi. (JIBI/Solopos)

Ilustrasi. (JIBI/Solopos)

 

TEMPAT WISATA: Yang Tersisa dari 32 Tahun THR Sriwedari

Taman Hiburan Remaja (THR) Sriwedari Solo yang beroperasi sejak 32 tahun silam resmi tutup, Senin (4/12). Simak laporan wartawan Solopos,Indah Septiyaning W. di Harian Umum Solopos edisi hari ini.

LIGA CHAMPHIONS: Ancaman Turun Kasta Lebih Nyata

Start jeblok Atletico Madrid di fase grup Liga Champions harus dibayar mahal. Tim berjuluk Los Rojiblancos itu harus melakoni laga hidup mati pada pertandingan pamungkas Grup C di kandang Chelsea, Stamford Bridge, London, Rabu (6/12) pukul 02.45 WIB.

CALON PANGLIMA TNI: Langkah Hadi Tjahjanto bakal Mulus

Langkah Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sebagai calon Panglima TNI diprediksi bakal mulus.

Ilustrasi. (JIBI/Solopos)

Ilustrasi. (JIBI/Solopos)

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

HALAMAN SOLORAYA

PENGGEREBEKAN PABRIK PCC: Pengawasan RT/RW Harus Lebih Aktif

Seluruh pengurus RT/RW di wilayah Kota Solo diminta aktif melakukan pengawasan lingkungan seiring penggrebekan rumah kontrakan di Cinderejo, Gilingan, Banjarsari, yang menjadi pabrik pil paracetamol, caffeine, carisoprodol(PCC).

TRADISI KERATON SOLO: Berkah Istimewa Nasi Adang Tahun Dal

Jumadiyono, 56, seorang abdi dalem Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat asal Kampung Reksoniten, Gajahan, Pasar Kliwon, terlihat khidmat saat menghabiskan satu pincuk nasi seukuran kepalan tangan yang dibagikan di Kajogan Ndalem Ageng Keraton Solo, Senin (4/12) pagi. Nasi dengan lauk sepotong daging sapi itu disantapnya hingga tak tersisa.

PILKADES SRAGEN 2017: Politik Transaksional Cakades Sampai Miliran Rupiah

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati mencium indikasi praktik politik transaksional yang menggurita dalam pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (pilkades) serentak di 10 desa yang dihelat pada Rabu (6/12) besok. Praktik politik transaksional harus diminimalisasi dan gerak para botoh juga harus dicegah.

Ilustrasi. (JIBI/Solopos)

Ilustrasi. (JIBI/Solopos)

PENGELOLAAN GUNUNG KEMUKUS: Ormas Agama Minta Dijadikan Wisata Edukasi

Sembilan organisasi kemasyarakatan (ormas) lintas agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sragen merekomendasikan kepada Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati agar objek wisata religi Gunung Kemukus menjadi tempat wisata edukasi dan keluarga.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

lowongan pekerjaan
Salesman & Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Sekaten, Ritual dan Dakwah

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (2/12/2017). Esai ini karya Muh. Fajar Shodiq, dosen Ilmu Sejarah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah fajarshodiq70@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Awal Desember ini Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat (Keraton Solo) dan…