Samsung W2018. (Istimewa/Weibo) Samsung W2018. (Istimewa/Weibo)
Selasa, 5 Desember 2017 09:30 WIB JIBI/Solopos.com/Okezone Gadget Share :

Samsung  Bikin Smartphone Flip yang Tak Kalah Canggih dengan Galaxy Note 8

Samsung mengisi lini ponsel flip model W dengan memproduksi smartphone high-end.

Solopos.com, SEOUL – Di tengah gempuran smartphone di era ini, ponsel model flip mulai jarang dilirik. Meski begitu, ada saja produsen yang tetap memakai model ponsel yang popular di era feature phone. Contoh terbaru adalah Samsung.

Samsung mengungkap ponsel lipat terbarunya di China. Ponsel bernama Samsung W2018 itu merupakan edisi terbaru dari seri W yang merupakan model ponsel lipat pintar.

Meskipun mengusung model lama, namun kemampuan dari W2018 tak ias dianggap remeh. Bahkan dari segi kamera, memiliki spesifikasi yang melebihi kemampuan Galaxy S8, S8 Plus bahkan Galaxy Note 8. Seperti apa spesifikasinya?

Samsung W2018 memiliki kamera dengan sensor yang sama seperti Galaxy Note 8 yakni 12 megapiksel. Namun dari segi penyerapan cahaya, kemampuannya ias lebih baik. Itu karena, bukaan (iasre) lensanya mencapai f/1.5.

Samsung Galaxy S8, S8 Plus dan Galaxy Note 8 memang sama-sama memiliki sensor dengan ketajaman 12 megapiksel. Tapi bukaannya masih berada di angka f/1.7. Sebagaimana diketahui, semakin kecil nilai f/ maka penyerapan cahyanya akan semakin banyak.

Kemudian dari kamera depan, Samsung menyematkan sensor 5 megapiksel untuk keperluan swafoto. Karena bukan iasr yang diunggulkan, bukaannya pun hanya sebatas f/2.5.

Mengutip halaman The Verge, Sabtu (2/12/2017), Samsung W2018 memiliki dua layar berukuran 4.2 inci dengan panel AMOLED di bagian depan, dan resolusi full HD di bagian dalamnya.

Dapur pacunya ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 835 dengan RAM 6 GB dan kapasitas penyimpanan 64 atau 256 GB. Baterai untuk menopang pengoperasiannya berkapasitas 2.300 mAh. Selain itu, ponsel lipat ini akan berjalan di OS Android Oreo.

Karena mengusung ponsel lipat (flip phone) penggunanya masih ias menemukan keyboard fisik berbentuk candy bar disertai tombol navigasi di atasnya. Kemudian agar terkesan kekinian, Samsung juga turut menyematkan pemindai sidik jari dekat kamera utama serta tombol Bixby.

lowongan pekerjaan
PERUSAHAAN TEKSTIL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Sekaten, Ritual dan Dakwah

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (2/12/2017). Esai ini karya Muh. Fajar Shodiq, dosen Ilmu Sejarah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah fajarshodiq70@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Awal Desember ini Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat (Keraton Solo) dan…