Sport
Selasa, 5 Desember 2017 - 08:30 WIB

Saat Marquez Menggeber Mobil F3

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Marc Marquez (JIBI/Solopos/Reuters)

Marc Marquez menjajal mobil F3.

Solopos.com, MOTEGI – Kecepatan Marc Marquez saat menungganggi motor di ajang Moto GP tak perlu diragukan lagi. Raihan empat trofi menjadi bukti sahih kemampuannya di Moto GP. Namun bagaimana jadinya jika sang rider ditantang mengendarai mobil Formula 3 (F3)?

Advertisement

Bersama rekan setimnya di Honda, Dani Pedrosa, Marquez mendapat kesempatan menggeber mobil balap dalam acara Honda Racing Thanks Day di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu (3/12/2017). Duet Repsol Honda ini mengendarai mobil F3 single seater dengan dominasi warna merah menyala. Yang mengejutkan, Marquez maupun Pedrosa tak mengalami kendala berarti dalam melahap sirkuit.

Acara yang dihadiri sekitar 24.000 penonton itu juga dihadiri pembalap ternama seperti eks driver Formula 1 (F1) yang juga juara ajang balap Indianapolis 500, Takuma Sato, bintang trial motorcycle, Takashisa Fujinami serta pembalap baru Moto GP, Takaaki Nakagami. Sejumlah pembalap F1 turut hadir yakni Jenson Button dan Stoffel Vandoorne.

Marquez tak mampu menutupi kegembiraannya seusai menjajal mobil F3. Sang pembalap menyebut menggeber mobil F3 adalah sebuah pengalaman baru yang sangat dia sukai. Pembalap asal Spanyol ini tampak antusias bisa satu lintasan dengan Takuma Sato.

Advertisement

Sebelum berjaya di ajang Indianapolis 500, Sato pernah membalap di F1 medio 2002-2008 bersama Jordan Honda, British American Racing dan Super Aguri. “Hari ini adalah kehormatan bisa membalap bersama Takuma yang memenangi Indy. Saya juga sangat senang bisa berjumpa dengan banyak fans dari Jepang,” ujar Marquez dilansir Crash, Senin (4/12/2017).

Pedrosa juga tampak menikmati kesempatannya memacu mobil F3. Dia bahkan menganggap hal itu adalah pengalaman terbaik selama dirinya mengikuti Honda Racing Thanks Day tiap tahun.

“Tahun lalu kami menjajal NSX yang sangat asyik. Namun kali ini berbeda, saya sampai membayangkan bagaimana rasanya jika menggeber mobil F1. Ini pengalaman luar biasa.”

Advertisement

Pedrosa dan Marquez bakal memulai persiapan Moto GP musim depan dengan mengikuti tes di Sirkuit Sepang akhir Januari 2018.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif