Capture video rekaman pesan Hotman Paris untuk wanita yang ingin cerai (Instagram @lambe_turah) Capture video rekaman pesan Hotman Paris untuk wanita yang ingin cerai (Instagram @lambe_turah)
Selasa, 5 Desember 2017 21:45 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Issue Share :

Marak Kasus Cerai, Hotman Paris
Pastikan Harta Aman

Hotman Paris berpesan kepada para istri untuk memastikan masalah harta sebelum menggugat cerai suami.

Solopos.com, SOLO – Masalah perceraian di kalangan artis menjadi berita yang sangat umum didengar. Bukan hanya di Indonesia, masalah yang satu ini juga dialami sejumlah artis di berbagai negara lainnya. Banyaknya kasus perceraian di Tanah Air membuat pengacara kondang, Hotman Paris, prihatin.

Hotman Paris meminta para wanita tidak gegabah menggugat cerai hanya karena sering cekcok dengan suami. Jika hendak menggugat cerai, maka seorang istri harus memastikan urusan harta. Sebab, gugatan cerai tidak bisa digabungkan dengan harta gono-gini.

“Pesan untuk para wanita yang mau gugat cerai. Jangan gugat cerai kalau harta belum yakin. Karena gugatan cerai tidak bisa digabungkan dengan gugatan gono-gini,” kata Hotman Paris dalam video singkat yang diunggah akun Instagram gosip, @lambe_turah, Selasa (5/12/2017).

“Harus putus dulu perkara cerai dua tahun minimun, baru bisa gugat harta gono-gini. Sebelum aman keuangan, jangan gugat cerai suamimu. Soalnya hukum Indonesia agar marah soal itu. Lindungi dirimu dari para laki-laki buaya,” sambung dia.

Pesan yang disampaikan Hotman Paris itu membuat netizen heboh. Mereka kemudian mengaitkan pernyataan itu dengan kabar soal Sarita Abdul Mukti yang batal menggugat cerai sang suami, Faisal Harris. Padahal, Faisal telah ketahuan menduakannya dengan menikahi artis sensasional, Jennifer Dunn, secara siri.

“Oh, berarti Sarita kemarin batal cerai karena hartanya belum cukup ya, hahaha,” komentar @cencendr geli.

“Makanya jadi wanita juga harus berpendidikan, biar bisa kerja. Enggak cuma mengandalkan suami aja. Jadi istri yang pinter, aset-aset berharga atas nama istri aja. Biar kalau lakinya bertingkah noh bawa baju yang ada di badan,” sambung @juanitapuspa7874.

“Makanya para istri, kita wajib punya penghasilan sendiri. Biar kerja, usaha, dagang online, intinya enggak cuma nungguin duit suami. Bagi yang enggak punya penghasilan sendiri harus pintar-pintar simpan duit. Kalau perlu ada tabungan rahasia. Sisa duit bisa masuk ke situ. Karena kita enggak tahu apa yang akan terjadi ke depan,” saran @viviveronica82.

 

lowongan pekerjaan
Impressions Body Care Center, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Sekaten, Ritual dan Dakwah

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (2/12/2017). Esai ini karya Muh. Fajar Shodiq, dosen Ilmu Sejarah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah fajarshodiq70@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Awal Desember ini Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat (Keraton Solo) dan…