Valencia (JIBI/REUTERS/Heino Kalis)
Selasa, 5 Desember 2017 00:30 WIB Chrisna Chanis Cara/JIBI/Solopos Spanyol Share :

LIGA SPANYOL
Valencia Buang Peluang Dekati Singgasana

Liga Spanyol diwarnai dengan kekalahan Valencia.

Solopos.com, GETAFE — Valencia gagal memangkas jarak dengan pemimpin klasemen, Barcelona, setelah takluk 0-1 dari Getafe di Coliseum Alfonso Perez, Minggu (3/12/2017) malam WIB. Selain batal memberi tekanan lebih ke Barca, hasil tersebut menodari rekor tak terkalahkan Los Che musim ini.

Simone Zaza dkk. sebenarnya bisa tinggal berselisih satu poin dari Barca andai mampu menekuk Getafe. Harapan itu semakin membesar saat Getafe harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-25.

Gelandang Mauro Arambarri mendapat kartu kuning kedua setelah melanggar keras Martin Montoya. Namun keunggulan jumlah pemain tak mampu dimanfaatkan Kelelawar Mestalla, julukan Valencia. Tuan rumah malah sukses mencuri gol di menit ke-66 lewat tembakan Markel Bergara dari luar kotak penalti.

Valencia sebenarnya beberapa kali mendapat peluang emas seperti tembakan Dani Parejo di babak pertama. Sayang tendangan dari luar kotak penalti itu digagalkan kiper Getafe yang pernah membela Valencia selama enam musim, Vicente Guaita. Sundulan jarak dekat Zaza jelang bubaran juga belum menemui titik sasaran.

Asisten Pelatih Valencia, Ruben Uria, menilai tim semestinya bisa mendapat hasil lebih baik di kandang Getafe. Dia menyoroti permainan keras cenderung kasar yang ditunjukkan Jorge Molina dkk. di sepanjang pertandingan.

Gaya bermain Getafe membuat Carlos Soler dkk. sulit mengembangkan permainan. Di laga itu tuan rumah enam kartu kuning dan satu kartu merah. Adapun Valencia diganjar tiga kartu kuning.

“Permainan keras menuju kasar ini sedikit mengejutkan kami. Benar jika permainan fisikal lawan membuat kami kesulitan menampilkan performa terbaik,” ujar Uria seperti dilansir valenciacf.com, Senin (4/12/2017).

Dengan kekalahan pertama dari 14 laga di Liga Spanyol itu, Valencia masih tertahan di posisi dua dengan 31 poin. Uria tetap optimistis dengan masa depan timnya meski kini jarak mereka dengan Barca menjadi lima poin. Los Che juga dibayangi Atletico Madrid di posisi tiga dengan jarak hanya satu angka.

“Tujuan kami masih sama. Kami bakal belajar dari kesalahan dan mulai berpikir tentang Celta [lawan Valencia setelah ini],” ujarnya.

lowongan pekerjaan
PERUSAHAAN TEKSTIL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Tanggung Jawab Kesehatan Masyarakat

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (29/11/2017). Esai ini karya Muhammad Sholahuddin, dosen di Universitas Muhammadiyah Surakarta dan kandidat doktor bidang ekonomi di International Islamic University Malaysia. Alamat e-mail penulis adalah muhammad.sholahuddin@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu terakhir ini beredar…