Mauro Icardi (JIBI/REUTERS/Alessandro Garofalo)
Selasa, 5 Desember 2017 07:30 WIB Chrisna Chanis Cara/JIBI/Solopos Italia Share :

LIGA ITALIA
Icardi Masuk 10 Besar Pencetak Gol Terbanyak Inter, Ini Daftarnya

Liga Italia diwarnai dengan ketajaman Mauro Icardi.

Solopos.com, MILAN – Mauro Icardi mencetak satu gol saat Inter Milan menggasak Chievo Verona dengan skor 5-0 dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (3/12/2017) malam WIB. Kini, striker asal Argentina itu pun masuk daftar 10 besar pencetak gol terbanyak Inter sepanjang masa.

Tambahan satu gol Icardi itu juga mengantarnya menjadi top skorer sementara Liga Italia dengan 16 gol. Gol ke gawang Flying Donkeys, julukan Chievo, makin bermakna karena Icardi kini masuk 10 besar pemain tertajam La Beneamata.

Total Icardi sudah mengoleksi 94 gol dari 161 penampilan selama memperkuat Inter sejak 2013. Striker asal Argentina itu kini sejajar dengan Mario Corso sebagai pemain tertajam ke-10 dalam sejarah Inter Milan. Penyerang 23 tahun ini bahkan berpeluang menjadi pemain keenam yang mencetak 100 gol di Seri-A sebelum menginjak usia 25.

Namanya bisa sejajar dengan legenda seperti Giuseppe Meazza, Silvio Piola, Giampiero Boniperti, Felice Borel dan Jose Altafini. Icardi sekarang telah mencatat 97 gol selama berkarier di Seri-A, rinciannya 10 gol untuk Sampdoria dan 87 gol untuk Inter.

“Tak ada kata-kata yang bisa mendeskripsikan momen ini. Ini merupakan momen indah buah dari kerja keras dan pengorbanan selama bertahun-tahun di Inter,” tutur Icardi di akun Instagram miliknya.

Berikut Daftar 10 Besar Pencetak Gol Terbanyak Inter

Giuseppe Meazza (284 gol)

Alessandro Altobelli (209 gol)

Roberto Boninsegna (171 gol)

Sandro Mazzola (160 gol)

Luigi Cevenini (158 gol)

Benito Lorenzi (143 gol)

Istvan Nyers (133 gol)

Christian Vieri (123 gol)

Ermanno Aebi (106 gol)

Mauro Icardi (94 gol)

Mario Corso (94 gol)

lowongan pekerjaan
PT. Merak Jaya Abadi, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Sekaten, Ritual dan Dakwah

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (2/12/2017). Esai ini karya Muh. Fajar Shodiq, dosen Ilmu Sejarah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah fajarshodiq70@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Awal Desember ini Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat (Keraton Solo) dan…