Para pemain Atletico Madrid merayakan gol. (JIBI/Reuters/Adam Holt)
Selasa, 5 Desember 2017 10:00 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Liga Champions Share :

LIGA CHAMPIONS
Chelsea Vs Atletico Madrid: Laga Hidup Mati Atleti

Liga Champions akan menyajikan laga Chelsea vs Atletico Madrid.

Solopos.com, LONDON — Start jeblok Atletico Madrid di fase grup Liga Champions harus dibayar mahal. Tim berjuluk Los Rojiblancos itu harus melakoni laga hidup-mati pada pertandingan pamungkas Grup C di kandang Chelsea, Stamford Bridge, London, Rabu (6/12/2017) pukul 02.45 WIB.

Celakanya, Atletico tidak bisa menentukan nasib mereka sendiri. Mereka harus besaing dengan AS Roma untuk mendampingi Chelsea yang sudah memastikan lolos ke fase knock-out dari Grup C. Posisi tim Ibu Kota Spanyol ini memang tak menggembirakan di klasemen sementara Grup C setelah hanya meraih enam poin dalam lima pertandingan. Atletico terpaut empat poin dari Chelsea dan tertinggal dua poin dari Roma dalam satu laga tersisa.

Mau tak mau, pasukan polesan Diego Simeone tersebut harus mengalahkan Chelsea di laga pamungkas Grup C ini. Namun kemenangan di Stamford Bridge belum menjamin finalis Liga Champions dua kali dalam empat musim terakhir itu akan terkualifikasi ke fase knock-out.

Atletico akan terlempar dari Liga Champions dan turun kasta ke Liga Europa apabila dalam waktu bersamaan Roma mampu mengalahkan tim Azerbaijan, Qarabag, di Olimpico, Roma. Tapi Atletico masih bisa berharap jika Roma hanya bermain seri versus Qarabag. Sebab, Atletico akan lolos ke babak berikutnya jika tim Spanyol dan Italia itu meraih poin sama, yakni 9. Itu karena Atletico unggul head-to-head atas Il Giallorossi, julukan Roma.

Beruntung Performa Atletico sedang panas-panasnya. Kevin Gameiro cs. memenangi empat laga terakhir dengan meraup 12 gol dan  menorehkan tiga clean sheet di semua kompetisi.

“Yang bisa kami lakukan hanya menang di Stamford Bridge dan berharap Qarabag bisa ‘membantu’ kami [menahan imbang atau mengalahkan Roma],” jelas bintang Atletico, Saul Niguez, seperti dilansir marca.com, Senin (4/12/2017).

Namun, Chelsea tidak mau “mengalah” demi Atletico. Tim asal London Barat ini juga ingin memastikan kemenangan di partai pamungkas Grup C agar bisa memastikan diri sebagai juara grup. Chelsea hanya akan finis sebagai runner-up Grup C jika kalah dari Atletico sementara Roma menang saat menjamu Qarabag. Status juara grup menjadi incaran semua kontestan Liga Champions karena akan menguntungkan mereka pada drawing 16 besar.

Dalam pertemuan pertama Grup C di Wanda Metropolitano Stadium, Atletico menelan kekalahan 1-2 dari Chelsea. Griezmann tentu ingin membalaskan dendam atas kekalahan itu sekaligus melanjutkan tradisi timnya lolos ke fase knock-out. Ketajaman Griezmann sendiri telah kembali setelah sebelumnya hanya mencetak sebiji gol dalam delapan laga. “Kami akan datang untuk menang, karena punya tim yang bisa melakukan itu,” ujar Griezmann.

Jika Atletico memiliki Griezmann, Chelsea mempunya Eden Hazard yang tengah on fire. Seperti dilansir bleacherreport.com. penyerang Belgia tersebut mendulang delapan gol dan enam assist dalam 18 penampilannya di semua kompetisi musim  in

lowongan pekerjaan
QUALITY CONTROL & ADMIN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Sekaten, Ritual dan Dakwah

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (2/12/2017). Esai ini karya Muh. Fajar Shodiq, dosen Ilmu Sejarah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah fajarshodiq70@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Awal Desember ini Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat (Keraton Solo) dan…