Pria berbaju merah menggambar ulang rambu-rambu jalan (Shanghaiist) Pria berbaju merah menggambar ulang rambu-rambu jalan (Shanghaiist)
Selasa, 5 Desember 2017 10:45 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

Kesal Sering Terjebak Macet, Pria Ini Nekat Gambar Rambu Jalan Sendiri

Membawa cat sendiri, pria asal Tiongkok gambar rambu-rambu jalan.

Solopos.com, LIANYUGANG – Seorang pria asal Kota Lianyugang, Tiongkok nekat mengecat jalan raya dengan rambu-rambu baru. Pria bernama belakang Cai itu mengklaim tindakannya demi lalu lintas yang lebih lancar.

Dilansir Shanghaiist.com, Jumat (1/12/2017), Cai setiap hari menumpang bus yang melewati perempatan sibuk di Kota Lianyugang. Ia kerap merasa kesal karena lajur untuk lurus selalu penuh, namun lajur untuk belok kiri kerap kosong. Untuk mengubah kondisi tersebut Cai memutuskan untuk membuat rambu-rambu baru di jalan yang kerap dilaluinya.

Dalam rekaman CCTV tampak Cai mendatangi perempatan ramai membawa ember berisi cat putih. Tanpa ragu-ragu, Cai membuat panah arah lurus di lajur untuk belok kiri. Harapan Cai dengan rambu yang ia buat pengendara yang lurus memiliki lajur yang lebih banyak, sehingga kemacetan berkurang.

Cai menambah dua rambu-rambu di jalanan yang kerap ia lewati (Shanghaiist)

Cai menambah dua rambu-rambu di jalanan yang kerap ia lewati (Shanghaiist)

Meski rambu sudah digambar rapi oleh Cai, aksinya diketahui dinas perhubungan setempat dan Cai langsung diamankan. Karena tindakannya, Cai didenda sebesar 1.000 Yuan atau senilai Rp2 jutaan.

Tak hanya didenda uang, hasil karya Cai berupa rambu-rambu ilegal itu dihapus di hari yang sama setelah ia membuatnya.

lowongan pekerjaan
QUALITY CONTROL & ADMIN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Sekaten, Ritual dan Dakwah

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (2/12/2017). Esai ini karya Muh. Fajar Shodiq, dosen Ilmu Sejarah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah fajarshodiq70@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Awal Desember ini Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat (Keraton Solo) dan…