Mobil dan motor tampak hangus terbakar di Bibis Wetan, Banjarsari, Solo, Selasa (5/12/2017). (M. Ferri Setiawan/JIBI/Solopos)
Selasa, 5 Desember 2017 22:00 WIB Muhammad Ismail/JIBI/Solopos Solo Share :

Kebakaran Bengkel di Gilingan Solo, Sambar 5 Motor, 2 Mobil, & Lukai 2 Orang

Kebakaran bengkel di Gilingan, Solo, menyebabkan dua orang luka bakar, membakar 5 motor dan 2 mobil.

Solopos.com, SOLO — Kebakaran terjadi di bengkel las dan tambal ban milik Anton Susanto, 32, warga Kampung Bibis Wetan RT 004 /RW 021, Gilingan, Banjarsari, Solo, Selasa (5/12/2017). Akibat kejadian tersebut, pemilik bengkel, Anton, dan karyawannya Sukarji, 61, mengalami luka bakar.

Mereka dilarikan ke Rumah Sakit Umum (RSUD) dr. Moewardi, Jebres. Seorang warga setempat bernama Ari Wibowo mengatakan insiden tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Kebakaran bermula saat Anton sedang menambal ban bocor dengan menyalakan api. Tiba-tiba, api menyambar bensin yang ada di dalam bengkel.

Api yang membesar membakar semua alat-alat bengkel. Api juga membakar lima sepeda motor, satu mobil pikap, dan satu mobil Mitsubishi Colt T yang berada di rumah itu.

“Semua kendaraan saat kebakaran berada di dalam rumah yang bagian depannya difungsikan menjadi tempat usaha tambal ban dan las karbit. Saya langsung ikut membantu memadamkam api dengan alat seadanya tetapi tidak berhasil,” ujar Ari kepada Espos, Selasa.

Ari mengatakan api membesar membakar semua perabotan rumah tangga milik korban. Warga panik langsung menghubungi Dinas Kebakaran Pemkot Solo untuk memadamkam api. Api baru bisa dipadamkam pukul 16.30 WIB. “Kami langsung membawa dua orang korban ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan karena mengalami luka bakar,” kata dia.

Kapolsek Banjarsari I Komang Sarjana mewakili Kapolresta Solo AKBP Ribut Hari Wibowo mengatakan kerugian akibat kejadian kebakaran ini ditaksir mencapai Rp100 juta. Sebanyak enam unit mobil damkar diterjunkan ke lokasi kejadian untuk memadamkam api.

“Kedua korban mengalami luka bakar pada bagian tangan dan dada dilarikan ke RSUD dr Moewardi. Penyebab kebakaran masih dilakukan penyelidikan,” kata dia.

lowongan pekerjaan
PT.MERAPI ARSITA GRAHA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Sekaten, Ritual dan Dakwah

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (2/12/2017). Esai ini karya Muh. Fajar Shodiq, dosen Ilmu Sejarah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah fajarshodiq70@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Awal Desember ini Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat (Keraton Solo) dan…