Pemain Barcelona, Javier Mascherano. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters
Selasa, 5 Desember 2017 16:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Spanyol Share :

Jangan Tinggalkan Barcelona, Mascherano!

Javier Mascherano diisukan bakal pindah dari Barcelona.

Solopos.com, BARCELONA – Javier Mascherano terus diisukan bakal hengkang dari Barcelona. Pelatih Barca, Ernesto Valverde, berharap gelandang asal Argentina itu tak meninggalkan Blaugrana karena memang masih diandalkan.

Mascherano memang tak banyak bermain pada musim ini. Sejak pindah ke Barca, Mascherano memang diplot sebagai bek tengah. Tapi, kedatangan Samuel Umtiti membuat dia lebih banyak duduk di bangku cadangan. Apalagi, dia juga lebih sering cedera.

Musim ini, Mascherano cuma bermain 10 kali di semua ajang. Pemain 33 tahun itu pun baru-baru ini menyatakan bahwa waktunya di Barca sudah habis. Dia kabarnya ingin pindah ke Liga Super China pada bulan Januari demi masuk skuat Argentina di Piala Dunia 2018.

Mengenai hal itu, Valverde enggan membahas lebih jauh. Dia juga belum mau buka suara soal transfer musim dingin pada Januari 2018 mendatang. Barca sendiri diberitakan mengincar bek mengingat Umtiti yang cedera dan Mascherano yang bakal hengkang.

“Bursa transfer belum dibuka. Kita sudah membicarakan soal bursa transfer musim dingin sejak Agustus. Ketika itu sudah datang, kita akan membicarakan soal bursa transfer musim dingin,” ujar Valverde seperti dikutip Soccerway, Selasa (5/12/2017).

“Kami masih mengandalkan Mascherano. Dia adalah anggota tim dan berkomitmen kepada Barcelona dalam waktu yang sangat lama,” terangnya.

“Saya tak bisa bicara soal percakapan hipotetis. Saya senang dengan Mascherano. Saya ingin dia di sini bersama kami. Saya tak khawatir soal dia,” tutup Valverde.

LOWONGAN PEKERJAAN
PURWACARAKA MUSIC STUDIO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Sekaten, Ritual dan Dakwah

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (2/12/2017). Esai ini karya Muh. Fajar Shodiq, dosen Ilmu Sejarah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah fajarshodiq70@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Awal Desember ini Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat (Keraton Solo) dan…