Jogja City Mall dan The Rich Jogja Hotel yang dipimpin oleh Feni Wendrayati selaku Owner Representative (kedua dari kanan) menyerahkan bantuan kepada Tuwardi (ketiga dari kanan). (Ist/Dok Jogja City Mall) Jogja City Mall dan The Rich Jogja Hotel yang dipimpin oleh Feni Wendrayati selaku Owner Representative (kedua dari kanan) menyerahkan bantuan kepada Tuwardi (ketiga dari kanan). (Ist/Dok Jogja City Mall)
Selasa, 5 Desember 2017 23:55 WIB Gunung Kidul Share :

Ini Wujud Kepedulian Jogja City Mall pada Korban Badai Cempaka

Dari pengamatan memang terlihat bekas dari luapan air sungai yang mencapai atap rumah

Solopos.com, GUNUNGKIDUL-Jogja City Mall dan The Rich Jogja Hotel mengunjungi korban bencana banjir yang berada di daerah Gunungkidul, tepatnya di desa Banyusoco, Kecamatan Playen, pada Senin (4/12/2017).

Public Relation Jogja City Mall Fandi Sutanto menjelaskan, manajemen Jogja City Mall dan The Rich Jogja Hotel prihatin dengan pemberitaan seputar Badai Cempaka yang menimpa beberapa wilayah yang ada di DIY. Mereka sepakat untuk mengerahkan personel yang terdiri dari berbagai divisi dan memutuskan untuk mengunjungi korban yang berada di Desa Banyusoco, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul.

“Pemilihan lokasi ini berdasarkan info yang didapat oleh menejemen Jogja City Mall bahwa di daerah tersebut masih belum banyak relawan dan bantuan,” ujar dia dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Selasa (5/12/2017).

Tim Jogja City Mall dan The Rich Jogja Hotel menerjunkan sembilan unit minibus disambut Sutiyono selaku kepala desa setempat, yang kemudian mengarahkan untuk mengunjungi keluarga Tuwardi yang lokasinya memang berada di pinggir Sunyai Oya. Tim Jogja City Mall dan The Rich Jogja Hotel yang dipimpin Feni Wendrayati, selaku Owner Representative dan Joko selaku The Rich Jogja Hotel sempat berbincang dengan keluarga Tuwardi sembari melihat sekeliling rumah. Dari pengamatan memang terlihat bekas dari luapan air sungai yang mencapai atap rumah.

“Semua harta benda hanyut, tidak tersisa lagi. Karena debit air naik dengan sangat cepat, kami hanya sempat menyelamatkan sertifikat. Untuk saat ini kami menginap dirumah keluarga kami, sampai rumah selesai dibenahi,” ujar Tuwardi.

Dalam kunjungannya, Jogja City Mall dan The Rich Jogja Hotel menyerahkan bantuan berupa uang santunan, pakaian layak pakai, peralatan mandi, peralatan sekolah, semen, alat kebersihan, dan makanan.

lowongan pekerjaan
Salesman & Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Sekaten, Ritual dan Dakwah

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (2/12/2017). Esai ini karya Muh. Fajar Shodiq, dosen Ilmu Sejarah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah fajarshodiq70@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Awal Desember ini Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat (Keraton Solo) dan…