Sport
Selasa, 5 Desember 2017 - 17:25 WIB

Ibrahimovic Minim Tampil, Ini Kata Mourinho

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Zlatan Ibrahimovic (Reuters / Darren Staples)

Zlatan Ibrahimovic belum banyak bermain untuk Manchester United.

Solopos.com, MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, memiliki penjelasan tersendiri mengenai situasi yang dialami Zlatan Ibrahimovic. Keputusan Moutinho untuk tak banyak mengandalkan striker asal Swedia itu memang menjadi sorotan.

Advertisement

Ibra sendiri memang belum lama pulih dari cedera ligamen lutut. Cedera itu membuatnya harus absen hingga tujuh bulan. Hal itu sempat membuatnya diputus kontrak oleh MU, walau akhirnya diikat kontrak lagi karena dia pulih lebih cepat.

Ibra sendiri sudah dimainkan empat kali sejauh ini di musim 2017/2018. Namun, dia selalu tampil sebagai pemain pengganti. Total dia hanya bermain 59 menit. Bahkan di laga MU melawan Arsenal di Liga Inggis akhir pekan lalu, Ibra tak ada dalam daftar susunan pemain.

Keputusan Mourinho itu pun menimbulkan tanda tanya mengingat Ibra adalah top skorer MU pada musim lalu. Banyak yang beranggapan cedera Ibra kambuh. Namun, Mourinho membantah hal tersebut, meski dia mengakui Ibra masih perlu bekerja keras untuk memulihkan kondisi.

Advertisement

“Zlatan tidak cedera. Terkadang bekerja terlalu keras pada area otot penopang lutut yang bermasalah dan saat periode kerja keras untuk memulihkannya juga menimbulkan kelelahan,” kata Mourinho seperti dilansir Manchester Evening News, Selasa (5/12/2017).

“Dan untuk bekerja sangat keras untuk periode tertentu, untuk saat ini dia tak bisa bermain. Jadi, kami memutuskan untuk melakukan itu sehabis laga melawan Watford. Dia sedang dalam siklus kerja yang dibagi antara pusat kebugaran dan lapangan. Dan dia akan kembali lagi besok, tapi saya yakin semuanya akan kembali pada situasi normal setelah CSKA,” imbuhnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif