Entertainment
Selasa, 5 Desember 2017 - 11:30 WIB

Daftar Prestasi Wakil Indonesia di Kontes Kecantikan Dunia 2017

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sheryltha Pratyscha, Miss Cosmpolitan World 2017 (Instagram @sheryltha)

Inilah daftar prestasi wakil Indonesia di kontes kecantikan dunia pada 2017.

Solopos.com, SOLO – Berbagai kontes kecantikan besar di kancah internasional telah selesai digelar. Pada 2017 ini, Indonesia berhasil memenangkan salah satu kontes kecantikan bergengsi, yakni Miss International, melalui si cantik Kevin Liliana.

Advertisement

Selain itu, Indonesia juga berhasil memukau mata dunia lewat busana nasional terbaik yang ditunjukkan di berbagai kontes tersebut. Nah, mau tahu apa saja prestasi putri kebanggaan Indonesia di ajang kecantikan bergengsi tingkat dunia? Simak ulasan yang disajikan khusus Solopos.com, Senin (4/12/2017), di bawah ini:

Miss Cosmopolitan World

Sheryltha Pratyscha menjadi wanita Indonesia pertama yang memenangkan kontes kecantikan yang berpusat di Kuala Lumpur, Malaysia ini. Dia meraih mahkota Miss Cosmopolitan World 2017 pada final yang digelar di Putrajaya Marriot Hotel, Kuala Lumpur, Malaysia, 16 September 2017. Selain menjadi juara pertama, dia juga memenangkan tiga penghargaan spesial, Miss Gintel Wellness, Miss Elegance, dan Best National Costume. Kemenangan gadis asal Malang, Jawa Timur, ini berhasil menyabet gelar juara berkat mempromosikan keindahan alam Indonesia yang memukau dewan juri.

Advertisement

Sheryltha Pratyscha, Miss Cosmpolitan World 2017 (Instagram @sheryltha)

Miss Grand International

Dea Goesti Rizkita yang mewakili Indonesia di pemilihan duta perdamaian dunia ini memang tak berhasil meraih juara pertama. Langkahnya terhenti di babak top 10 pada malam grand final yang digelar di Phu Quoc, Vietnam, 25 Oktober 2017 lalu. Namun, dia berhasil memenangkan dua penghargaan spesial, Best Popular Vote dan Best National Costume, berkat kostum bertema Ibu Pertiwi yang megah.

Busana nasional Indonesia yang dipamerkan di ajang Miss Grand International 2017 (Officialputeriindonesia)

Advertisement

Miss International

Indonesia patut berbangga dengan keberhasilan Kevin Liliana di ajang Miss International. Wanita asal Bandung, Jawa Barat, yang meraih gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2017 ini berhasil membawa pulang mahkota Miss International di malam grand final yang digelar di Tokyo Hall City Dome, Jepang, 14 November 2017.

Kevin Liliana, Miss International 2017 (Instagram @kevinlln)

Ajang ini merupakan pemilihan duta keindahan dan perdamaian dunia. Sebagai pemenang, dia bakal berkeliling ke berbagai negara untuk mengampanyekan perdamaian dengan jalan pertukaran budaya. Selain menjadi juara, dia juga menyabet penghargaan pemakai gaun terbaik alias Miss Best Dresser.

Advertisement

Miss Global

Cynthia Monica Rizkyawati berhasil meraih dua penghargaan spesial di kontes kecantikan Miss Global 2017. Gadis asal Solo, Jawa Tengah ini dinobatkan sebagai Miss Popularity dan menjadi juara kedua Ganzberg Beauty, pada malam grand final yang digelar di Koh Pich Performing Arts Center, Phnom Penh, Kamboja, 17 November 2017.

Cynthia Monica Rizkyawati, wakil Indonesia di Miss Global 2017 (Instagram @monicarizkywati)

Miss World

Advertisement

Langkah Achintya Nilsen di ajang Miss World terhenti di babak top 10. Namun, gadis berusia 19 tahun itu menjadi salah satu pemenang program Beauty With a Purpose, ruh kontes kecantikan tertua dunia, yang digelar di Sanya City Arena, Tiongkok, 18 November 2017.

Acinthya Nilsen, wakil Indonesia di Miss World 2017 (Instagram @tyanilsen)

Miss Universe

Sejumlah pencinta kontes kecantikan (pageant lovers) merasa kecewa dengan Bunga Jelitha Ibrani yang menjadi wakil Indonesia di Miss Universe 2017. Bagaimana tidak, wanita berusia 26 tahun itu tak berhasil melaju ke babak semifinal top 16 di malam puncak Miss Universe yang digelar di The Axis Planet Hollywood, Las Vegas, Amerika Serikat, 26 November 2017. Padahal, selama empat tahun belakangan, mulai 2013-2016, wakil Indonesia berhasil masuk di babak semifinal. Bahkan, pada 2014 lalu Indonesia berhasil meraih penghargaan Best National Costume lewat busana bertema The Chronicle Borobudur yang dikenakan Elvira Devinamira.

Penampilan Bunga Jelitha Ibrani di Grand Final Miss Universe 2017 (Instagram @bungajelitha21)

Miss Supranational

Advertisement

Karina Nadila Niab yang digadang-gadang menjadi juara Miss Supranational 2017 harus puas hanya sampai di babak top 25. Pada malam grand final yang digelar di Municipal Sport and Recreation Center, Krynica-Zdroj, Polandia, Jumat (1/12/2017), dia diumumkan sebagai pemenang penghargaan spesial Vodi Fan Votes lantaran mendapat dukungan terbanyak melalui aplikasi Vodi.

Karina Nadila, wakil Indonesia di Miss Supranational 2017 (Instagram@aindopageants)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif