ilustrasi gantung diri (Dok. Solopos.com) Ilustrasi gantung diri (JIBI/Solopos/Dok)
Selasa, 5 Desember 2017 19:35 WIB M Ismail/JIBI/Solopos Solo Share :

BUNUH DIRI SOLO
Ditinggal Beli Makan, Afif Gantung Diri

Solopos.com, SOLO — Afifurrohman, 21, warga Dukuh Bulu RT 002 /R W 001, Desa Karanganyar, Sambungmacan, Sragen ditemukan gantung diri di rumah kontrakan di Kampung Ngemplak Mipitan RT 001 /RW 029, Mojosongo, Jebres, Senin (4/12/2017).

Kapolsek Jebres Kompol Juliana mewakili Kapolresta Solo AKBP Ribut Hari Wibowo, mengatakan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 16.25 WIB bermula saat rekan korban mendapati korban duduk sendirian di kursi teras rumah pukul 15.30 WIB.

Rekan korban kemudian keluar rumah untuk membeli makan. Kemudian saat balik ke rumah kontrakan sudah tidak mendapati korban dan pintu depan rumah kontrakan tertutup tetapi tidak dikunci.

“Rekan korban melihat sepeda motor masih diparkir di depan rumah. Setelah masuk ke kamar korban kaget melihat korban gantung diri menggunakan tali tambang. Kami mendapatkan informasi kejadian bunuh diri langsung menuju lokasi kejadian,” ujar Juliana kepada Solopos.com, Selasa (5/12/2017).

Juliana mengatakan polisi langsung menurunkan korban untuk dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr.Moewardi, Jebres untuk dilakukan autopsi. Polsek Jebres selanjutnya menghubungi keluarga korban di Sragen. Penyebab bunuh diri masih diselidiki dengan memeriksa tiga teman dekat korban sebagai saksi.

“Kami memastikan tidak ada tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban. Jasad korban langsung diambil keluarga untuk dimakamkan pada Selasa pagi,” kata dia.

LOWONGAN PEKERJAAN
PURWACARAKA MUSIC STUDIO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Sekaten, Ritual dan Dakwah

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (2/12/2017). Esai ini karya Muh. Fajar Shodiq, dosen Ilmu Sejarah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah fajarshodiq70@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Awal Desember ini Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat (Keraton Solo) dan…