Warga menunggu mengurus refund terkait permasalahan umrah promo di Kantor First Travel, Jakarta Selatan, Rabu (26/7/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Sigid Kurniawan)
Selasa, 5 Desember 2017 21:00 WIB Deliana Pradhita Sari/JIBI/Bisnis Hukum Share :

Bos First Travel Yakinkan Bisa Berangkatkan 61.491 Jemaah Umrah

Andika Surrachman, bos First Travel, berupaya meyakinkan para krediturnya bahwa dia masih bisa berangkatkan 61.491 jemaah umrah.

Solopos.com, JAKARTA — Direktur PT First Anugerah Karya Wisata Andika Surrachman menyatakan siap memberangkatkan calon jamaah yang fantastis mencapai 61.491 orang.

“Tidak ada yang mustahil di dunia ini. Dulu saya dan istri [Anniesa Hasibuan] bisa berhasil memberangkatkan 170.000 tanpa modal besar,” katanya dalam rapat kreditur, Selasa (5/12/2017).

Andika yakin mampu melunasi kewajibannya. Total utang kepada jamaah yang belum diberangkatkan itu mencapai Rp961,25 miliar. Dia mengaku tidak ingin ingkar atas utang tesebut lantaran takut dengan pengadilan di akhirat.

Andika mengungkapkan siap masuk bui hingga puluhan tahun asal jamaah bisa berangkat. “Saya terima pengadilan di dunia untuk menebus pengadilan di akhirat kelak,” tuturnya.

Andika juga tidak ingin utangnya harus ditanggung oleh keturunan-keturunannya. Andika dan Anniesa memiliki satu buah hati yang belum genap berusia setahun. “Cara kami membayar yaitu dengan merangkul vendor lama untuk bekerja sama kembali,” sebutnya.

Salah satu vendor yang sudah pasti bekerja sama yakni Ananta Tour.

lowongan pekerjaan
QUALITY CONTROL & ADMIN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Sekaten, Ritual dan Dakwah

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (2/12/2017). Esai ini karya Muh. Fajar Shodiq, dosen Ilmu Sejarah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah fajarshodiq70@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Awal Desember ini Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat (Keraton Solo) dan…