Basarnas DIY, SAR DIY, BPBD DIY dan Sabhara Polresta Jogjakarta sedang berupaya menyelamatkan 2 lansia dan bayi korban longsor di RT 1 / RW 1, Jlagran, Jogja. (Harian Jogja/Beny Prasetya) Basarnas DIY, SAR DIY, BPBD DIY dan Sabhara Polresta Jogjakarta sedang berupaya menyelamatkan 2 lansia dan bayi korban longsor di RT 1 / RW 1, Jlagran, Jogja. (Harian Jogja/Beny Prasetya)
Selasa, 5 Desember 2017 15:20 WIB Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

BADAI CEMPAKA
Penanganan Longsor Masih Bersifat Sementara, Kapan Perbaikan?

Lokasi bekas longsor di Jogja baru ditangani sementara

Solopos.com, JOGJA-Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Jogja, Agus Winarto mengatakan pihaknya bersama sejumlah pihak dan masyarakat sudah melakukan kerja bakti di semua titik bencana. Pihaknya tinggal menunggu perbaikan fisiknya.

Baca juga : Pengungsi di Jlagran Butuh Tenda

Sementara lokasi bekas longsor di Jlagran, Pringgokusuman, Gedongtengen baru ditangani sementara dengan menutup bekas longsor dengan terpal, dan membuat talut sementara dengan karung dan tanah.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Jogja, Bayu Wijayanto mengatakan belum bisa memastikan jumlah warga yang masih mengungsi akibat longsor. Sebab, kata dia sebagian besar pengungsi sudah kembali ke rumahnya masing-masing, beberapa mengungsi ke rumah saudara.

“Yang tercatat di Jlagran pengungsi ada 76 jiwa, sebagian bolak-balik ke rumah. Yang tujuh kepala keluarga di antaranya tidak boleh kembali ke rumah,” kata Bayu.

Sementara di Juminahan total ada tiga kepala keluarga yang yang tidak diperbolehkan kembali ke rumah karena kondisi rumahnya masih rawan.

lowongan pekerjaan
PT.MERAPI ARSITA GRAHA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Sekaten, Ritual dan Dakwah

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (2/12/2017). Esai ini karya Muh. Fajar Shodiq, dosen Ilmu Sejarah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah fajarshodiq70@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Awal Desember ini Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat (Keraton Solo) dan…