Whatsapp (The Telegraph) Whatsapp (The Telegraph)
Selasa, 5 Desember 2017 18:45 WIB JIBI/Solopos/Antara Internet Share :

Admin Grup Whatsapp Bisa Bungkam Anggotanya

Admin grup Whatsapp segera bisa membungkam anggotanya.

Solopos.com, SOLO – Whatsapp mengembangkan fitur baru yang memungkinkan admin grup bisa membungkam anggota tertentu yang dianggap mengganggu.

Sebagaimana dilansir Antara dari Marie Claire, layanan pesan instan milik Facebook tersebut kabarnya akan meluncurkan fitur Restricted Groups yang memungkinkan admin grup membatasi anggotanya ketika merasa tidak cocok.

Entah karena anggota kelompok menyinggung, kasar atau menjengkelkan, admin grup akan dapat membungkam mereka, menghentikan mereka untuk tidak mengirim pesan dan membagikan Gif, gambar, video, maupun dokumen.

Menurut WA Beta Info, fitur Restricted Groups hanya akan dapat diaktifkan oleh admin grup, sementara anggota yang pernah dibatasi pesannya hanya dapat membaca pesan admin grup.

Admin kemudian harus menyetujui semua pesan yang akan dikirim oleh anggota yang pesannya dibatasi tersebut sebelum dapat tampil di dalam grup.

Pengaktifan fitur tersebut tidak permanen, admin grup hanya bisa membatasi pesan anggotanya tersebut selama 72 jam.

Fitur tersebut hendak diuji coba versi beta untuk versi aplikasi. Sayangnya belum jelas kapan WhatsApp akan merilis fitur tersebut untuk semua pengguna.

lowongan pekerjaan
PT. Merak Jaya Abadi, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Sekaten, Ritual dan Dakwah

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (2/12/2017). Esai ini karya Muh. Fajar Shodiq, dosen Ilmu Sejarah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah fajarshodiq70@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Awal Desember ini Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat (Keraton Solo) dan…