Ilustrasi aktivis Gerakan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK). (pkk.oganilirkab.go,id) Ilustrasi aktivis Gerakan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK). (pkk.oganilirkab.go,id)
Selasa, 5 Desember 2017 21:55 WIB Abdul Hamid Razak/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

11 Ketua Tim PKK Kecamatan di Sleman Dilantik

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan yang baru diminta untuk proaktif memberdayakan masyarakat

Solopos.com, SLEMAN-Pergantian dan mutasi sebanyak 11 Camat di Sleman secara otomatis mengganti Ketua Tim Penggerak PKK di tingkat Kecamatan. Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan yang baru diminta untuk proaktif memberdayakan masyarakat.

Ketua Tim Penggerak PKK Sleman Kustini Sri Purnomo meminta agar ketua PKM yang baru bisa meningkatkan kinerja dengan memberikan perhatian yang besar kepada pemberdayaan perempuan. Khususnya 10 program pokok PKK.

“Ini penting untuk meningkatkan kesadaran perempuan agar terwujud keluarga dan masyarakat yang sejahtera,” katanya usai melantik 11 Istri Camat sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, Senin (4/12/2017) di Rumah Dinas Bupati Sleman.

Dia juga meminta agar para Ketua Tim Penggerak PKK bisa langsung bekerja keras. Terutama keterpaduan Posyandu yakni remaja, balita dan lansia kerjasama dengan Puskesmas setempat. Kesuksesan program pemerintah juga ditentukan dari pendampingan PKK.

“Untuk itu menjadi tugas Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan untuk menggerakkan program-program yang dilaksanakan ditingkatan kecamatan,” katanya.

LOWONGAN PEKERJAAN
PURWACARAKA MUSIC STUDIO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Sekaten, Ritual dan Dakwah

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (2/12/2017). Esai ini karya Muh. Fajar Shodiq, dosen Ilmu Sejarah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah fajarshodiq70@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Awal Desember ini Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat (Keraton Solo) dan…