Jogja
Senin, 4 Desember 2017 - 17:20 WIB

Tak Sabar Menunggu Trans Jogja hingga 30 Menit, Calon Penumpang Pilih Pesan Taksi

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bus Trans Jogja (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Banyaknya kendaraan wisatawan yang ingin masuk ke Jalan Malioboro membuat Bus Trans Jogja mengalami keterlambatan

Harianjogja.com, JOGJA – Banyaknya kendaraan wisatawan yang ingin masuk ke Jalan Malioboro membuat Bus Trans Jogja mengalami keterlambatan. Akibatnya banyak calon penumpang Trans Jogja yang mengurung niatnya dan berpindah ke moda transportasi lain, Sabtu (2/12/2017).

Advertisement

Baca juga : Ini Penyebab Warga Semakin Enggan Naik Bus Trans Jogja

Adapun pernyataan diatas diutarakan Ticket Gate Acces(TGA), R. Latif Wibowo saat ditemui wartawan Harianjogja Sabtu siang. Ia menerangkan lonjakan penumpang terjadi di beberapa Halte Malioboro tidak diimbangi dengan ketersediaan bus yang ada.

“Menunggu tiga puluh menit, ada yang tidak jadi. Terus menggunakan ojek atau taksi,” ungkap Latif, Sabtu siang.

Advertisement

Keterlambatan armada bus hingga 30 menit dari waktu yang biasanya di jadwalkan Latif ungkapkan hal itu akibat kemacetan di Malioboro dan kawasan sekitarnya. “Biasanya 15 menit, tapi pas kayak gini 30 menit,”jelasnya.

Adapun dirinya juga mengatakan faktor lain yang menyebabkan keterlambatan bus Trans Jogja ialah dialihkannya beberapa jalan di kawasan Malioboro. “Ikut dibuka tutup jalan mas, jadi harus ikut memutar, saya padahal di sini [Halte Malioboro 1] banyak yang menunggu,” jelasnya.

Menanggapi kenyataan tersebut Kepala Unit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan, dan Patroli (Kanit Turjawali) Polresta Jogja, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Tugiman mengungkapkan bahwa tidak ada kendaraan pribadi maupun bus yang diperkenankan lewat bila jalan sudah penuh.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif