Bus Trans Jogja (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)
Senin, 4 Desember 2017 17:20 WIB Beny Prasetya/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

Tak Sabar Menunggu Trans Jogja hingga 30 Menit, Calon Penumpang Pilih Pesan Taksi

Banyaknya kendaraan wisatawan yang ingin masuk ke Jalan Malioboro membuat Bus Trans Jogja mengalami keterlambatan

Solopos.com, JOGJA – Banyaknya kendaraan wisatawan yang ingin masuk ke Jalan Malioboro membuat Bus Trans Jogja mengalami keterlambatan. Akibatnya banyak calon penumpang Trans Jogja yang mengurung niatnya dan berpindah ke moda transportasi lain, Sabtu (2/12/2017).

Baca juga : Ini Penyebab Warga Semakin Enggan Naik Bus Trans Jogja

Adapun pernyataan diatas diutarakan Ticket Gate Acces(TGA), R. Latif Wibowo saat ditemui wartawan Harianjogja Sabtu siang. Ia menerangkan lonjakan penumpang terjadi di beberapa Halte Malioboro tidak diimbangi dengan ketersediaan bus yang ada.

“Menunggu tiga puluh menit, ada yang tidak jadi. Terus menggunakan ojek atau taksi,” ungkap Latif, Sabtu siang.

Keterlambatan armada bus hingga 30 menit dari waktu yang biasanya di jadwalkan Latif ungkapkan hal itu akibat kemacetan di Malioboro dan kawasan sekitarnya. “Biasanya 15 menit, tapi pas kayak gini 30 menit,”jelasnya.

Adapun dirinya juga mengatakan faktor lain yang menyebabkan keterlambatan bus Trans Jogja ialah dialihkannya beberapa jalan di kawasan Malioboro. “Ikut dibuka tutup jalan mas, jadi harus ikut memutar, saya padahal di sini [Halte Malioboro 1] banyak yang menunggu,” jelasnya.

Menanggapi kenyataan tersebut Kepala Unit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan, dan Patroli (Kanit Turjawali) Polresta Jogja, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Tugiman mengungkapkan bahwa tidak ada kendaraan pribadi maupun bus yang diperkenankan lewat bila jalan sudah penuh.

lowongan pekerjaan
PT.MERAPI ARSITA GRAHA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Tanggung Jawab Kesehatan Masyarakat

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (29/11/2017). Esai ini karya Muhammad Sholahuddin, dosen di Universitas Muhammadiyah Surakarta dan kandidat doktor bidang ekonomi di International Islamic University Malaysia. Alamat e-mail penulis adalah muhammad.sholahuddin@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu terakhir ini beredar…