Stadion Jatidiri Kota Semarang yang sedang direnovasi. (Instagram-@panserbiru.metrostar) Stadion Jatidiri Kota Semarang yang sedang direnovasi. (Instagram-@panserbiru.metrostar)
Senin, 4 Desember 2017 18:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

Stadion Moch. Soebroto Diidolakan Jadi Kandang PSIS Semarang

PSIS Semarang diharapkan akan menggunakan Stadion Moch. Soebroto Magelang sebagai kandang selama mengarungi Liga 1.

Solopos.com, SEMARANG – PSIS Semarang diperkirakan belum bisa menggunakan Stadion Jatidiri di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) sebagai kandang kala mengikuti Liga 1 musim 2018 mendatang lantaran masih direnovasi. Stadion Moch. Soebroto di Kota Magelang lantas difavoritkan menjadi kandang Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS Semarang, selama mengarungi Liga 1 musim 2018.

Di akun Twitter PSIS Legend yang beralamat di @psis_semarang, yang membuka pemungutan suara terkait kandang PSIS Semarang, warganet lebih memilih Stadion Moch. Soebroto Magelang dibanding tiga pilihan lainnya, yakni Gelora Bumi Kartini Jepara, Stadion Maguwoharjo Sleman, dan Stadion Sultan Agung Bantul.

Sebanyak 58% warganet yang mengikuti pemungutan suara itu lebih memilih Stadion Moch. Soebroto. Sementara itu, 15% suara diraih Stadion Bumi Kartini Jepara, 23 persen untuk Stadion Maguwoharjo Sleman, dan hanya 5% yang memilih Stadion Sultan Agung Bantul sebagai kandang PSIS Semarang selama mengikuti Liga 1 2017.

Sebelumnya, CEO PSIS Semarang Alamsyah Satyanegara alias Yoyok Sukawi mengungkapkan Stadion Jatidiri belum bisa digunakan sebagai kandang PSIS Semarang selama Liga 2018. Pasalnya, renovasi stadion tersebut diperkirakan baru selesai pada akhir 2018 mendatang.

[Baca juga Demi PSIS Semarang, Hendi Ingin Perbaiki Stadion Citarum]

Kota Semarang sebenarnya memiliki stadion lain, yakni Stadion Citarum. Namun menurut Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Stadion Citarum tak memungkinkan untuk menggelar pertandingan Liga 1 karena hanya mampu menampung sekitar 15.000 penonton. Wali kota yang akrab disapa Hendi itu menyatakan Stadion Citarum akan diperbaiki, namun hanya sebagai tempat latihan PSIS Semarang, bukan untuk menggelar pertandingan Liga 1. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
Salesman & Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Tanggung Jawab Kesehatan Masyarakat

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (29/11/2017). Esai ini karya Muhammad Sholahuddin, dosen di Universitas Muhammadiyah Surakarta dan kandidat doktor bidang ekonomi di International Islamic University Malaysia. Alamat e-mail penulis adalah muhammad.sholahuddin@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu terakhir ini beredar…