Wakil Presiden Jusuf Kalla seusai mencoblos di TPS 3 Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (15/2/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Wahyu Putro A) Wakil Presiden Jusuf Kalla seusai mencoblos di TPS 3 Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (15/2/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Wahyu Putro A)
Senin, 4 Desember 2017 15:03 WIB Rio Sandy/JIBI/Bisnis Politik Share :

Sindiran JK, Usul Anggota DPR Diberi Alas Anti-Kantuk

Wapres JK mengusulkan agar anggota DPR diberi alas anti-kantuk buatan mahasiswa Universitas Brawijaya.

Solopos.com, MALANG — Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengusulkan alas duduk anti kantuk buatan mahasiswa Universitas Brawijaya bisa dibagikan kepada anggota DPR.

“Itu [alas duduk anti kantuk] kalau dibagikan kepada anggota DPR di ruang sidang, bagus itu. Nanti saya minta ke Ketua DPR agar disediakan tempat duduk anti kantuk,” kata Jusuf Kalla saat memberikan sambutan dalam Seminar Nasional Hilirisasi Teknologi dan Start-Up Bisnis, Senin (4/12/2017).

Usulan tersebut bisa menjadi bentuk sentilan dari Wapres kepada sejumlah anggota DPR yang sering tertidur ketika mengadakan rapat. Berdasarkan situs resmi Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, tiga mahasiswa Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Brawijaya berhasil membuat Alas Duduk Anti Kantuk atau Alakantuk.

Ketiga mahasiwa tersebut, yakni Wahyu T. Naufal, Asri Anjasari, dan Prayoga B. Primawan, mengatakan Alakantuk merupakan inovasi alas duduk yang mampu meningkatkan detak jantung manusia melalui getaran.

Prinsip kerja Alakantuk berawal dari sensor detak jantung yang terpasang di pergelangan tangan. Ketika detak jantuk terbaca dibawah angka normal, maka alas duduk bisa menciptakan getaran yang memicu detak jantung kembali meningkat.

lowongan pekerjaan
Impressions Body Care Center, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Tanggung Jawab Kesehatan Masyarakat

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (29/11/2017). Esai ini karya Muhammad Sholahuddin, dosen di Universitas Muhammadiyah Surakarta dan kandidat doktor bidang ekonomi di International Islamic University Malaysia. Alamat e-mail penulis adalah muhammad.sholahuddin@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu terakhir ini beredar…