Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meninjau pesawat tempur F5 E/F Tiger II yang diresmikan menjadi monumen pada Selasa (25/5/2017). (Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja) Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meninjau pesawat tempur F5 E/F Tiger II yang diresmikan menjadi monumen pada Selasa (25/5/2017). (Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja)
Senin, 4 Desember 2017 15:17 WIB Irene Agustine/JIBI/Bisnis Politik Share :

Presiden Jokowi Ajukan KSAU Jadi Calon Tunggal Panglima TNI

Presiden Jokowi mengajukan KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai calon tunggal Panglima TNI.

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi mengusulkan nama KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai calon Panglima TNI kepada DPR. Dia menjadi satu-satunya calon yang diajukan Presiden sebagai pengganti Jenderal Gatot Nurmantyo.

Hadi diajukan sebagai calon tunggal pengganti Panglima TNI saat ini, Jenderal Gatot Nurmantyo yang akan memasuki masa pensiun pada Maret 2018. Juru Bicara Presiden Johan Budi membenarkan bahwa Presiden telah mengusulkan satu nama tersebut kepada DPR yang diserahkan pada Senin (4/12/2017) pagi ini.

“Presiden mengusulkan kepada DPR nama calon Panglima TNI yaitu KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto. Surat tersebut pagi ini disampaikan oleh Mensesneg Pratikno ke DPR,” kata Johan saat dimintai konfirmasi, Senin.

Sebelumnya, Hadi baru dilantik sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) TNI pada 18 Januari 2017 menggantikan Marsekal Agus Supriatna yang pensiun.

Sebelum menjadi KSAU, Hadi pernah menjabat sebagai Sekretaris Militer Presiden Joko Widodo pada 2015-2016. Setelahnya, dia dipindahtugaskan sebagai Inspektur Jenderal Kementerian Pertahanan pada November 2016 sebelum akhirnya menjabat sebagai KSAU di awal tahun berikutnya.

lowongan pekerjaan
PT.MERAPI ARSITA GRAHA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Tanggung Jawab Kesehatan Masyarakat

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (29/11/2017). Esai ini karya Muhammad Sholahuddin, dosen di Universitas Muhammadiyah Surakarta dan kandidat doktor bidang ekonomi di International Islamic University Malaysia. Alamat e-mail penulis adalah muhammad.sholahuddin@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu terakhir ini beredar…