Jogja
Senin, 4 Desember 2017 - 19:40 WIB

Posisi Kepala Dinas Ini Paling Banyak Diincar di Gunungkidul

Redaksi Solopos.com  /  Bhekti Suryani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi uji kompetensi dalam rangka lelang jabatan. (JIBI/Solopos/Antara/Zabur Karuru)

Pemkab Gunungkidul gelar lelang jabatan.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL— Jabatan Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul menjadi lowongan yang paling banyak diminati oleh pelamar. Pasalnya hingga batas penutupan pendaftaran pada Senin (4/12/2017), posisi tersebut terdapat tujuh pelamar.

Advertisement

Sementara itu, untuk tiga lowongan lain maksimal hanya terdapat enam peminat di masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD). Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Gunungkidul Sigit Purwanto memastikan, pendaftaran jabatan tinggi pratama di lingkup Pemkab tidak membutuhkan masa perpanjangan pendaftaran.

Hal ini mengacu pada jumlah pelamar yang telah memenuhi persyaratan minimal sebanyat empat orang kandidat di setiap lowongan. “Sudah resmi kami tutup dan tidak ada perpanjangan pendaftaran,” kata Sigit Senin (4/12/2017).

Menurut dia, ketimbang tiga lowongan lain, posisi kepala dinas pariwisata menjadi yang paling banyak diminati karena memiliki jumlah pendaftar terbanyak dengan tujuh pelamar. “Ya kalau yang lain maksimal hanya enam orang. Bahkan untuk posisi Sekretaris DPRD hanya ada empat pendaftar saja,” ungkapnya.

Advertisement

Ditambahkannya, meski lowongan ini terbuka bagi seluruh pejabat di lingkup Pemerintah DIY, namun selama pendaftaran tidak ada satu pelamar yang dari luar Gunungkidul ikut dalam proses seleksi terbuka. “Semua lokal dan berasal dari internal Pemkab Gunungkidul,” tutur Sigit.Seperti diketahui Pemkab Gunungkidul membuka lelang jabatan untuk mengisi posisi pimpinan di sejumlah OPD di wilayah ini.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif