Komjen Pol Budi Waseso (tengah). (JIBI/Solopos/Antara/Reno Esnir)
Senin, 4 Desember 2017 10:30 WIB Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

PILKADA 2018
Dikabarkan Maju Pilgub Jateng, Ini Jawaban Buwas...

Pilkada atau Pilgub Jateng 2018 diwarnai dengan kabar majunya Kepala BNN, Budi Waseso (Buwas).

Solopos.com, SEMARANG – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Pol. Budi Waseso, menyatakan kesiapannya bersaing pada Pilkada atau Pilgub Jateng 2018. Meski demikian, pria yang akrab disapa Buwas itu akan maju setelah menyelesaikan tugas-tugasnya sebagai Kepala BNN.

Hal itu disampaikan Buwas saat menanggapi pertanyaan wartawan terkait spanduk pencalonan dirinya pada Pilgub Jateng 2018 yang tersebar di beberapa lokasi di Jateng.

Dalam spanduk itu bertuliskan kata-kata,’JATENG MEMANGGIL’ dan ‘Rakyat Jateng Memanggil Putra Daerahnya, Buwas Datang Masa Depan Cemerlang’. Spanduk itu tersebar di beberapa lokasi di Jateng, salah satunya Jl. Adi Sucipto, Colomadu, Karanganyar.

“Saya malah belum tahu ada spanduk itu. Siapa yang memasang dan menginginkan saya maju [Pilgub Jateng] belum tahu. Apa benar rakyat Jateng atau lainnya?” ujar Buwas seusai menggelar jumpa pers terkait penggerebekan pabrik PCC di Kota Semarang, Senin (4/12/2017).

Kendati demikian, pria asal Pati itu mengaku siap jika nantinya dipercaya untuk maju pada Pilgub Jateng 2018. Meski demikian, ia ingin lebih dulu menyelesaikan tugas-tugasnya sebagai aparat pemerintah.

“Saya ini kan abdi negara. Saya punya tanggung jawab kepada negara. Nanti dulu, saya selesaikan tugas sebagai abdi negara. Mungkin tahun depan selesai,” beber mantan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri itu.

Buwas juga mengaku jika dirinya saat ini belum melakukan komunikasi dengan partai-partai politik yang siap mengusungnya maju pada Pilkada atau Pilgub Jateng 2018.

“Belum. Kita lihat saja nanti,” tegas Buwas.

lowongan pekerjaan
Impressions Body Care Center, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Tanggung Jawab Kesehatan Masyarakat

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (29/11/2017). Esai ini karya Muhammad Sholahuddin, dosen di Universitas Muhammadiyah Surakarta dan kandidat doktor bidang ekonomi di International Islamic University Malaysia. Alamat e-mail penulis adalah muhammad.sholahuddin@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu terakhir ini beredar…