Jateng
Senin, 4 Desember 2017 - 10:30 WIB

PILKADA 2018 : Dikabarkan Maju Pilgub Jateng, Ini Jawaban Buwas...

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Komjen Pol Budi Waseso (tengah). (JIBI/Solopos/Antara/Reno Esnir)

Pilkada atau Pilgub Jateng 2018 diwarnai dengan kabar majunya Kepala BNN, Budi Waseso (Buwas).

Semarangpos.com, SEMARANG – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Pol. Budi Waseso, menyatakan kesiapannya bersaing pada Pilkada atau Pilgub Jateng 2018. Meski demikian, pria yang akrab disapa Buwas itu akan maju setelah menyelesaikan tugas-tugasnya sebagai Kepala BNN.

Advertisement

Hal itu disampaikan Buwas saat menanggapi pertanyaan wartawan terkait spanduk pencalonan dirinya pada Pilgub Jateng 2018 yang tersebar di beberapa lokasi di Jateng.

Dalam spanduk itu bertuliskan kata-kata,’JATENG MEMANGGIL’ dan ‘Rakyat Jateng Memanggil Putra Daerahnya, Buwas Datang Masa Depan Cemerlang’. Spanduk itu tersebar di beberapa lokasi di Jateng, salah satunya Jl. Adi Sucipto, Colomadu, Karanganyar.

“Saya malah belum tahu ada spanduk itu. Siapa yang memasang dan menginginkan saya maju [Pilgub Jateng] belum tahu. Apa benar rakyat Jateng atau lainnya?” ujar Buwas seusai menggelar jumpa pers terkait penggerebekan pabrik PCC di Kota Semarang, Senin (4/12/2017).

Advertisement

Kendati demikian, pria asal Pati itu mengaku siap jika nantinya dipercaya untuk maju pada Pilgub Jateng 2018. Meski demikian, ia ingin lebih dulu menyelesaikan tugas-tugasnya sebagai aparat pemerintah.

“Saya ini kan abdi negara. Saya punya tanggung jawab kepada negara. Nanti dulu, saya selesaikan tugas sebagai abdi negara. Mungkin tahun depan selesai,” beber mantan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri itu.

Buwas juga mengaku jika dirinya saat ini belum melakukan komunikasi dengan partai-partai politik yang siap mengusungnya maju pada Pilkada atau Pilgub Jateng 2018.

Advertisement

“Belum. Kita lihat saja nanti,” tegas Buwas.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif