Skuat Bali United (Baliutd) Skuat Bali United (Baliutd)
Senin, 4 Desember 2017 18:25 WIB JIBI/Solopos/Newswire Indonesia Share :

Persija Tampil di Piala AFC 2018, Bali United Ikuti Play-Off Liga Champions Asia

Dua tim Indonesia akan tampil di kompetisi antarklub Benua Asia.

Solopos.com, SOLO – Dua tim Indonesia akan tampil di kompetisi level Asia. Kedua tim itu adalah Bali United dan Persija Jakarta. Sementara Madura United menjadi tim cadangan karena nasib mereka bergantung pada Bali United.

Ya, Bali United berhak ke play-off Liga Champions Asia setelah menjadi runner up Liga 1 musim ini. Hal itu karena Bahyangkara FC yang menjadi juara Liga 1 gagal memenuhi syarat lisensi klub dari AFC. Sementara Persija mendapat jatah ke Piala AFC, satu level di bawah Liga Champions Asia.

Madura United sendiri menjadi cadangan. Mereka akan tampil di Piala AFC apabila Bali United lolos ke Liga Champions Asia. Namun, jika Bali United gagal lolos ke Liga Champions dan kalah di babak play-off, Bali yang akan tampil di Piala AFC. Sehingga Madura tidak jadi main di Piala AFC.

“Terkait dengan pelaksanaan AFC Competitions 2018 maka bersama ini disampaikan surat edaran AFC perihal mekanisme pengundian AFC Champions League 2018 dan AFC Cup 2018 baik babak awal, play off, dan penyisihan grup. Sebagaimana diketahui Indonesia akan diwakilkan oleh Bali United (Play off AFC Champions League 2018), Persija Jakarta (AFC Cup 2018), dan Madura United (AFC Cup 2018 – cadangan). Keputusan itu sesuai dengan hasil assessment club licensing 2017 terhadap kelayakan klub sesuai standard AFC,” demikian pernyataan PSSI seperti dikutip dari Liputan6.com, Senin (4/12/2017).

“Sesuai dengan panduan dari AFC maka disampaikan sebagai berikut. Apabila Bali United berhasil di babak play off AFC Champions League 2018, maka Bali United akan bermain di AFC Champions League 2018 dan Persija Jakarta bersama dengan Madura United bermain di AFC Cup 2018. Dan apabila Bali United tidak berhasil di babak play off AFC Champions League 2018, maka Bali United dan Persija Jakarta akan bermain di AFC Cup 2018.”

Pengundian Grup untuk Piala AFC kabarnya akan digelar pada Rabu (6/12/2017). Sementara kick-off penyisihan grup ajang ini dimulai sejak 6 Maret 2018 untuk Zona AFF.

Di sisi lain, Bali United akan meladeni wakil Singapura, Tampines Rovers, pada babak play-off pertama zona Timur Liga Champions Asia 2018. Duel kedua tim yang berlangsung dalam format single match akan berlangsung pada 16 Januari 2018.

lowongan pekerjaan
Salesman & Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Tanggung Jawab Kesehatan Masyarakat

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (29/11/2017). Esai ini karya Muhammad Sholahuddin, dosen di Universitas Muhammadiyah Surakarta dan kandidat doktor bidang ekonomi di International Islamic University Malaysia. Alamat e-mail penulis adalah muhammad.sholahuddin@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu terakhir ini beredar…