Seorang siswa di SMP Negeri 21 Semarang mencium tangan Wali Kota Semarang Hendar Prihadi yang berkunjung ke sekolahan tersebut, Kamis (30/11/2017) pagi. (Semarangkota.go.id) Seorang siswa di SMP Negeri 21 Semarang mencium tangan Wali Kota Semarang Hendar Prihadi yang berkunjung ke sekolahan tersebut, Kamis (30/11/2017) pagi. (Semarangkota.go.id)
Senin, 4 Desember 2017 09:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

PENDIDIKAN SEMARANG
Hendi Ajak Pelajar SMP Investasi Nama, Ini Maksudnya...

Pendidikan di Kota Semarang diharapkan Wali Kota Hendrar dapat mencetak pribadi yang mampu menginvestasikan nama.

Solopos.com, SEMARANG – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyapa para pelajar di salah satu institusi pendidikan, yakni di SMP Negeri 21 Semarang, Jl. Karang Rejo Raya No.12, Srondol Wetan, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (30/11/2017) pagi. Pada kunjungan di sela-sela kegiatan belajar-mengajar di sekolah tersebut, Hendi—sapaan akrab Hendrar Prihadi—berpesan kepada para siswa untuk mempu menginvestasikan nama mereka.

Investasi nama yang dimaksud Hendi dalam pidatonya itu merupakan kiasan yang maksudnya siswa diminta untuk rajin-rajin menebar kebaikan kepada sesama. Menurutnya, jika hal itu mampu diterapkan, maka para siswa akan mendapatkan nama baik dan kelak akan bisa membangun jaringan yang bisa dimanfaatkan di masa mendatang. “Investasi nama adalah kita melakukan hal positif setiap hari agar nama kita menjadi baik,” ujar Hendi seperti dikutip pada laman resmi Internet milik Pemkot Semarang.

Hendi menyatakan para siswa harus siap menghadapi tantangan berat saat memasuki dunia kerja. “Hari ini saya mengatakan bahwa pertandingan sesungguhnya untuk anak muda di Kota Semarang adalah nanti saat dia memasuki karier bekerja,” tambah orang nomor wahid di ibu kota Jateng itu.

Politikus PDI Perjuangan tersebut tak lupa berbagi pengalaman pribadinya selama mengenyam bangku pendidikan. Ia menekankan para siswa juga harus mengembangkan wawasan, pergaulan, dan jaringan sosial mereka. “Aku jadi apa saja siap yang penting bermanfaat buat orang lain, bermanfaat buat keluarga, bermanfaat buat bangsa dan negara,” tegas sang wali kota Semarang.

Seusai menyampaikan pidatonya, Hendi mempersilakan para siswa untuk bertanya apa saja kepadanya, termasuk hal yang menyangkut masalah pendidikan. Para peserta yang berani mengajukan suatu pertanyaan lantas mendapatkan apresiasi berupa suatu hadiah dari sang wali kota Semarang. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
Impressions Body Care Center, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Tanggung Jawab Kesehatan Masyarakat

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (29/11/2017). Esai ini karya Muhammad Sholahuddin, dosen di Universitas Muhammadiyah Surakarta dan kandidat doktor bidang ekonomi di International Islamic University Malaysia. Alamat e-mail penulis adalah muhammad.sholahuddin@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu terakhir ini beredar…